-->

Berbagai Manfaat Bangun Bagi Karyawan Di Kantor

Bahaya duduk terlalu usang ialah obesitas, hipertensi, meningatkan resiko penyakit jantung, serangan jantung, hingga stroke.

Saking bahayanya duduk terlalu lama, maka setidaknya secara terpola Anda perlu bangun beberapa saat. Kalau sanggup lakukan peregangan juga dikala berdiri.

 Bahaya duduk terlalu usang ialah obesitas Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor
Photo credit: Flickr.com / The U.S. National Archives

Untuk Anda yang bekerja di kantor dengan posisi duduk seharian, maka pastikan Anda setiap 30 menit bangun sambil melaksanakan sedikit peregangan.

Jangan hingga tubuh Anda selama berjam-jam dalam posisi diam, sebab ancaman kesehatan serius yang mengintai.

Dengan berdiri, maka sanggup mengkremasi kalori tubuh. Hal itu sebab posisi bangun akan melatih beberapa cuilan otot tubuh, ialah otot-otot cuilan kaki, perut, dan bokong.

Oleh sebab itu jangan remehkan manfaat berdiri, ini jauh lebih baik daripada sekedar duduk. Berdiri akan mengkremasi kalori.

Berdiri Dapat Membakar Kalori dan Lemak

Penelitian dari University of Chester mencari tahu seberapa banyak kalori yang sanggup dibakar di dalam tubuh. Para relawan yang berjumlah 10 orang diminta bangun selama tiga jam dalam sehari.

Pada relawan dikenakan alat accelerometer untuk mengukur gerakan tubuh, denyut jantung dan glukosa.

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa para relawan mengkremasi lebih dari 50 kalori per jam dikala posisi bangun sebab denyut jantung yang meningkat.

Itu berarti, dalam setahun sanggup mengkremasi 30.000 kalori (jika bangun selama 3 jam per hari). Manfaat yang diperoleh ialah menurunkan berat tubuh sekitar 3-4 kilogram. Ini cukup bagus, bukan?

Peneliti juga menemukan bahwa bangun bermanfaat untuk pencegahan kadar gula darah yang tinggi, mencegah diabetes, dan mencegah penyakit jantung.

Rajin Berdiri Untuk Mencegah Penyakit

Dengan bangun sehingga mencegah duduk terlalu lama, bermanfat untuk pencegahan penyakit. Pada penelitian yang diterbitkan di European Heart Journal menyebutkan beberapa manfaat berdiri, yaitu:
  • Mencegah tingginya tingkat gula darah.
  • Mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh.
  • Meningkatkan kadar HDL.

Terdapat sebuah penelitian yang menemukan bahwa dengan bangun selama dua jam dalam sehari, sudah sanggup menurunkan kadar gula darah sebesar 2 persen.

Berapa Kali Anda Harus Bangun dari Tempat Duduk

Untuk orang-orang yang bekerja di kantor dalam posisi duduk, maka hendaknya bangun setiap 30 menit.

Adapun lamanya bangun ialah 5-10 menit. Kalau tidak memungkinkan, maka setidaknya Anda bangun selama 3 menit.

Jika Anda bekerja selama 8 jam di kantor, maka perlu bangun sebanyak 13-16 kali.

Ada banyak hal yang sanggup menciptakan Anda bangun di kantor. Anda sanggup menelpon sambil berdiri, mengambil air, menghampiri rekan kerja dan hal-hal lainnya yang sanggup menciptakan Anda berdiri.

Selain berdiri, anda juga disarankan berjalan. Walaupun bangun terang sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun tentunya Anda perlu berjalan kaki (setidaknya beberapa saat).

0 Response to "Berbagai Manfaat Bangun Bagi Karyawan Di Kantor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel