-->

Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi tentang PT Omrom Manufacturig Indonesia, Karena PT Omron Manufacturing Indonesia merupakan salah satu Perusahaan primadona di kawasan EJIP, Cikarang untuk para wanita selain PT Epson Indonesia.

Pada Artikel kali ini saya akan mengupas Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia mulai dari Psikotes, Interview sampai dengan interview secara garis besarnya. Sebelum kepembahasan  Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia apakah anda sudah tau PT Omron Manufacturing Indonesia memproduksi apa? Berlokasi dimana? dan apakah anda sudah tau cara mendaftar di PT Omron Manufacturing Indonesia?

Kisi Kisi Tes PT Omrom Manufacturing Indonesia
Kisi Kisi Tes PT Omrom Manufacturing 


Selayang Pandang PT Omron Manufacturing Indonesia


PT Omron Manufacturing Indonesia merupakan salah satu perusahaan Omron Corporation Japan yang terdepan dan terkemuka dalam Industri sistem kontrol otomasi yang berlokasi di Kawasna EJIP Industrial Park, Cikarang, Bekasi, Jawab Barat. PT. Omron Manufacturing of Indonesia telah lebih dari 25 tahun beroperasi di Indonesia sebagai produsen global untuk Relay dan Switch dan terus tumbuh dan berkembang dengan mendirikan pabrik otomasi yang memproduksi Sensor, Timer dan Counter serta memberikan solusi bisnis menyeluruh untuk Otomasi Industri.

Anda dapat mendaftarkan diri melalui 3 cara : 
  1. Melalui web resmi PT Omron Manufacturnig Indonesia https://omron-career.urbanhire.com
  2. Melalui jasa penitipan seperti pos, JNE dan lainnya
  3. Melalui BKK
Sepertinya sudah tidak sabar nih untuk mengetahui Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia. Silakan di baca, di cermati, dihayati. Berikut Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia

1. Pemeriksaan data

Pertama-tama setelah anda datang, anda akan diperiksa datanya pada bagian pos satpam depan dengan menunjukan bukti sms kepada satpam perusahaan.Jika memang anda telah memndapatkan sms atau telepon panggilan,nama anda akan tertulis pada daftar nama yang sudah tersedia.Anda akan diminta menandatangani kertas yang berisi daftar nama tersebut barulah anda dipersilahkan masuk kedalam ruangan yang telah ditentukan.

Ada yang sedikit menarik disini, ada beberapa orang yang memang sudah mendapatkan telepon tetapi namanya tidak tertulis. Jika seperti itu, satpam akan menghubungi HRD untuk memastikannya.Jika memang ada kesalahan dalam penulisan daftar nama,anda akan diperbolehkan masuk.

Tetapi jangan sesekali beranggapan bahwa anda bisa " memanipulasi " pemeriksaan ini karena data sudah tertulis dan disimpan dengan baik. Jika tidak mendapatkan panggilan seleksi, anda tidak perlu membohongi satpam, karena itu akan membuat masalah baru bahkan bisa jadi nama anda akan di Blacklish oleh perusahaan.


2. Psikotes

Untuk soal yang pertama adalah soal matematika dasar yang berjumlah 100 soal dengan jawaban berupa pilihan ganda. Bentuk soalnya sendiri hanya berupa matematika dasar saja ( luas bangun ruang,kecepatan,meter,desimal,dll ).Silahkan anda belajar dan hafalkan sebanyak-banyaknya rumus matematika yang anda bisa hafalkan,semakin banyak semakin bagus.

kenapa saya tidak jelaskan satu persatu soalnya bagaimana? Karena seleksi di PT Omron memiliki soal yang berbeda-beda bisa jadi soal gelombang pertama jenis soal A tetapi gelombang selanjutnya jenis soal B.

Itulah kenapa saya tidak menjabarkan secara rinci soalnya bagaimana, karena sewaktu-waktu bisa berubah. Satu-satunya jalan adalah anda belajar dan menghafalkan sebanyak-banyaknya rumus matematik yang anda bisa lakukan. Setelah selesai,anda akan dipersilahkan pulang dan menunggu pengumuman lolos tidaknya melalui telepon, jika anda beruntuk, anda akan di telepon beberapa hari kemudian untuk melakukan seleksi tahapan yang selanjutnya.


3. Kecepatan atau Skill

Saya harapkan anda masuk ketahap ini. Dalam tahapan kedua ini, anda akan dipersilahkan untuk melakukan sebuah uji kemampuan kecapatan dan ketrampilan berupa :

- Menata kartu kedalam sebuah kotak

Akan disediakan setumpuk kartu dan kotak berbentuk khusus. Nantinya anda akan di instruksikan untuk " menata " kartu tersebut sesuai dengan apa yang di instruksikan.Anda hanya perlu konsentrasi dan gunakan telinga dengan baik,jika anda melakukan sesuai dengan instruksi,anda kemungkinan besar akan lolos.

Contoh bunyi instruksinya bagaimana? kurang lebih seperti ini : Silahkan letakan kartu dengan warna merah hati pada bagian atas,keriting pada sebelah kiri,dan selanjutnya. Mudah bukan? mudah jika anda mendengarkan dengan baik apa yang instruktur katakan.Jika anda tidak konsentrasi,anda akan kesulitan nanti.


- Menata beberapa balok kecil berbagai bentuk kedalam kotak

Untuk yang satu ini agak sedikit susah menjelaskanya, coba anda perhatikan gambar dibawah :

Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia
Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia



Silahkan perhatikan baik-baik gambar diatas. Saya harap dengan bantuan gambar tersebut,anda akan lebih bisa memahaminya. Cara mengerjakanya anda hanya harus konsentrasi saja,dan untuk sedikit tips dari saya,saat mulai : silahkan ambil beberapa potong DENGAN UKURAN SAMA TETAPI WARNA YANG BERBEDA. Tehknik ini akan sedikit memudahkan anda dalam menyusunya. Untuk hasilnya, sama juga dengan beberapa tahapan sebelumnya,dimana anda akan diperbolehkan pulang untuk menunggu keputusan via telepon.


4. Interview atau Wawancara

Dalam tahapan ini, selain pertanyaan mendasar yang sering ditanyakan oleh para HRD, ada hal yang menarik yaitu : anda akan diperintahkan untuk " mengepalkan telapak tangan " selama beberapa menit dengan sekuat-kuatnya. Setelah itu, kepalan tangan anda akan dipersilahkan untuk dibuka, dan HRD akan melihat apakah " tangan anda basah berkeringat atau tidak ".

Saya tidak mengerti kenapa dan apa tujuan dari itu, tetapi kemungkinan besar untuk melihat apakah anda memiliki penyakit seperti paru-paru basah dan sejenisnya. Ataupun di karenakan PT Omron membuat relay dan switch dimana harus bebas dari air. Tetapi untuk lebih pastinya kenapa, saya tidak tahu.

Untuk jenis pertanyaanya tidak terlalu susah dan tergolong mudah. Untuk mengatasinya anda hanya diharuskan mengetahui " jawaban yang benar " dari setiap pertanyaan.J ika anda sudah mengerti harus menjawab apa, semuanya akan lancar-lancar saja. 

5. Medical 

Jika tahapan diatas anda lolos,anda akan dipersilahkan mengiktui tahapan selanjutnya yaitu chek up kesehatan anda. Dulu pada proses medical dilaksanakanya pada rumah sakit SILOAM. tetapi untuk sekarang mungkin berbeda. Tetapi mau dimanapun tempatnya,yang diperiksa sama saja.yaitu :
Mata
- Darah
- Bagian Dada ( Cek Kangker )
- Rontgen
- Urine

Dan untuk perempuan yang sedang berhalangan,diperbolehkan tetap mengikuti dengan memberikan keterangan dan katakan jika memang sedang berhalangan,jangan diam saja.Tetap ada kepedulian untuk anda yang memang sedang berhalangan bulanan.

Setelah proses ini selesai dan anda dinyatakan lolos,masih ada satu tahapan terahir sebelum anda dinyatakan benar-benar resmi menjdai karyawan perusahaan ini,yaitu :


6. Training

Training ini adalah : anda nantinya selama satu minggu penuh akan berada di sebuah ruangan atau sebut saja sebuah kelas untuk melihat kemampuan anda sampai mana,ini bertujuan untuk menentukan " dimana pos atau line atau mesin anda nanti ".
Jika anda membaca tulisan saya dengan baik,pada paragraf diatas saya sudah jelaskan bagaimana uji SKILL bukan?dalam waktu seminggu ini,anda akan berulang-ulang dan diulang-ulang melakukan hal tersebut.Tentunya semakin hari akan semakin cepat,dan nanti akan dinilai berdasarkan waktu tercepat anda.Contoh :

Si A waktu tercepatnya 10 detik BERARTI pos atau mesinya di pos A
Si B waktu tercepatnya 15 detik BERARTI pos atau mesinya di pos B
Dan seterusnya.

Baca Juga Kisi Kisi Perusahaan Lainnya !!!


Ada sedikit saran dan tips, usahakan jangan terlalu cepat, kenapa? karena untuk anda yang paling cepat, akan ditempatkan pada line atau pos yang kerjanya cepat pula. Jadi santai saja tetapi tetap dalam waktu yang ditentukan.

Tahapan seleksi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia bisa berubah sewaktu waktu semua tergantung HRD nya. Artikel Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia hanya untuk membantu agar anda dapat mempersiapkan diri lebih matang. Jadi jangan terlalu fokus 100% pada artikel Kisi kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesiah ini, anda harus juga mencari referensi lain dan memperbanyak doa karena itulah senjata utama kita.

Terimakasih sudah membaca Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia, semangat selalau jangan lupa terus berusaha, semoga artikel Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia ini bermanfaat.



12 Responses to "Kisi Kisi Tes PT Omron Manufacturing Indonesia"

  1. Terima kasih.. nanti tanggal 10 maret 2020 saya ada panggilan tes di pt Omron. Semoga berhasil baik.. salam🙏

    ReplyDelete
  2. wah samaaa, bisa barenggg @shamary's Room

    ReplyDelete
  3. Aku masih nunggu tes skill ke 2 hari senin dismsnya

    ReplyDelete
  4. Aku tanggal 4 mei 2020 nanti ada skill test di omronnn.. Semoga lancar terus

    ReplyDelete
  5. Semoga lolos tes nanti tanggal 18 juni 2020🤲🏻🥺 aamiin

    ReplyDelete
  6. Saya ada test besok tgl 14 oct 2020 mudah mudahan lancar

    ReplyDelete
  7. Ada yang tes omron besok bisa barengan yuk

    ReplyDelete
  8. Semoga test 22 Februari Allah lancarkan. aamiin

    ReplyDelete
  9. Ada yg tes nya tgl 8 maret 2021?

    ReplyDelete
  10. Ada yg tes tgl 16 April 2021 ga ya

    ReplyDelete
  11. Ku lagi nunggu kepastian interview hari ini semoga lolos 😭

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel