-->

7 Cara Mengubah Sinyal 3G/H+ Menjadi 4G Lte Android Tanpa Root Work 100%

Cara mengubah sinyal 3g atau H+ pada smartphone android anda menjadi jaringan 4g LTE berfungsi untuk semua brand smartphone baik itu samsung,asus,lenovo,advan,acer,mito dan brand yang lain sanggup dilakukan dangan beberapa langkah yang sangat gampang dan aman tanpa melaksanakan root pada sistem OS gadget anda dan tanpa melaksanakan pembongkaran mesin atau penggantian hardware.Supaya sanggup berhasil,anda harus benar-benar memperhatikan tahapan-tahapanya dengan baik.

Banyak para pengguna smartphone yang menginginkan koneksi internetnya lancar dan sanggup terkoneksi dengan cepat.Inilah alasan utama kenapa mereka biasanya mencari banyak sekali trik untuk mengupgrade sinyal 3G mereka.


cara untuk mengubah sinyal 3G atau H+ android menjadi 4G LTE tanpa melaksanakan rooting




 pada smartphone android anda menjadi jaringan  7 Cara Mengubah Sinyal 3g/H+ Menjadi 4g LTE Android Tanpa Root Work 100%



Signal merupakan hal terpenting untuk keberlangsungan smartphone.Tanpa adanya signal,perangkat keras ini mungkin sanggup dikatakan tidak ada gunanya.Dengan signal yang bagus,tentu akan menciptakan acara anda semakin gampang dilakukan ibarat berkomunikasi dengan orang lain contohnya.

Dewasa ini,seiring dengan kemajuan ilmu teknologi,jenis jenis signal juga semakin berkembang.Jika dulu orang orang memakai komeksi jenis 2G,sekarang masyarakat telah disuguhkan dengan koneksi internet yang lebih cepat lagi.Dan saya yakin,suatu ketika nanti akan tercipta suatu koneksi internet dengan kecepatan yang jauh lebih cepat dengan koneksi signal ketika ini.

4 Generation signal ialah signal yang ketika ini menjadi koneksi tercepat untuk wilayah indonesia ( paling tidak ketika artikel ini saya terbitkan ) jenis signal inilah yang menduduki peringkat pertama kalau dihitung dari kecepatan yang dihasilkan.

Yang menjadi permasalahan ialah tidak semua pengguna gadget sanggup menikmati kecepatan yang diberikan oleh jenis koneksi tersebut.Banyak dari mereka yang bertanya,bagaimana langkahnya untuk sanggup mendapat koneksi yang super cepat tersebut?.

Tetapi sebelum kepembahasan inti,anda harus tahu dan mengerti terlebih dahulu bahwa untuk sanggup mendapat signal jenis ini,anda harus MEMENUHI SYARAT terlebih dahulu,persyaratan yang harus dan wajib anda miliki ialah sebagai berikut :



1. Wilayah anda sudah mendukung jenis jaringan ini

Maksudnya ialah wilayah kawasan anda tinggal memang sudah mendukung jenis jaringan ini.Perlu anda perhatikan bahwa dalam satu wilayah TIDAK SEMUA kartu sim perdana sanggup mendapat koneksi LTE.Mungkin hanya beberapa kartu perdana saja yang suport atau mungkin sanggup jadi semua sanggup terkoneksikan signal jenis ini.


2. Smartphone anda sudah suport dan mendukung

tahukah anda kalau TIDAK SEMUA telepon atau smartphone mahal sudah mendukung jenis signal ini? Makara silahkan lihat spesifikasi dari telepon anda apakah sudah mendukung atau belum.




3. Sim card perdana anda sudah mendukung

Selanjutnya ialah perdana yang anda gunakan harus sudah sanggup dan mendukung jenis signal ini,jika belum,silahkan lihat langkah mengupgradenya dibawah.




4. Settingan pada telepon sudah benar

banyak para pengguna yang beranggapan bahwa telepon mereka rusak alasannya ialah tidak sanggup mendapat signal ini,tetapi sesudah diteliti lagi ternyata letak kesalahanya ada pada settingan telepon mereka yang salah.Silahkan lajutkan membaca untuk mengetahui langkah memperbaikinya.



Langkah-langkah Mengubah sinyal 3G menjadi 4G



Anda sanggup melaksanakan beberapa langkah dibawah untuk sanggup mendapat koneksi yang lebih cepat dari sebelumnya,langkahnya ialah sebagai berikut :


1. Berpindah lokasi


Jika memang permasalahanya ada pada wilayah kawasan tinggal anda yang belum mendukung,jalan satu-satunya selain menunggu pihak provider membangun tower ialah dengan berpindah kawasan ke kawasan yang sudah mendukung jenis sigyal ini.

Bagaimana mengecek apakah wilayah anda sudah mendukung atau belum? silahkan lakukan tips berikut :
  • Gantilah dan cobalah memakai perdana sim card yang berbeda-beda dan lihat hasilnya.
  • Tanyakan kepada teman atau orang lain apakah sudah mendapat jenis signal ini atau belum.Jika mereka juga tidak sanggup memakai koneksi jenis ini,bisa dipastikan ini ialah problem wilayah anda yang belum suport.
  • Jika orang lain sanggup mendapat koneksi signal ini tetapi anda tidak bisa,silahkan lanjutkan mengikuti langkah dibawah.



2. Ganti smartphone anda


Jika permasalahanya terletak pada spek telepon anda yang memang belum mendukung,jalan satu-satunya ialah dengan menggantinya dengan spek yang lebih tinggi.Fahami langkah menentukan smartphone murah tetapi berkualitas ini supaya anda tidak salah dalam membeli smartphone.



3. Upgarade atau ganti perdana anda


Setelah anda berada di kawasan yang sudah mendukung dan mempunyai smartphone yang mendukung pula,jika masih belum mendapat koneksi yang diinginkan,silahkan ganti dengan perdana yang sudah suport signal ini.

Anda sanggup tanyakan kepada pejual perdana apakah sim perdana sudah suport jenis koneksi tersebut atau belum.Tetapi kalau anda malas dan tidak ingin mengganti nomor yang lama,anda sanggup lakukan UPGRADE pada perdana anda supaya sanggup suport jenis signal LTE.

Langkah untuk UPGARDE perdana supaya suport signal LTE ialah sebagai berikut :
  • Siapkan setidaknya 10 nomor yang sering anda hubungi memakai nomor anda ketika ini,satatlah di sebuah kertas.
  • Pergilah ke sentra provider sesuai dengan perdana yang anda gunakan ( kalau memakai telkomsel berarti anda harus pergi ke sentra nomor telkomsel,jika memakai indosat berarti anda harus pergi ke sentra layanan indosat ) dan jangan hingga salah.
  • Setelah berada dikantor sentra layanan nomornya,silahkan katakan kepada petugasnya bahwa anda akan mengupgrade perdana supaya sanggup suport signal LTE,petugasnya sudah faham dan silahkan ikuti arahanya
  • Biasanya anda akan dimintai 3 nomor yang sering anda gunakan dengan nomor anda sekarang,itulah kenapa saya anjurkan untuk mencatatnya di kertas.
  • Tunggu prosesnya hingga final dan perdana anda sudah sanggup suport tanpa harus ganti nomornya.



4. Lakukan setting yang benar pada smartphone anda


Jika ketiga langkah diatas sudah anda miliki,sekarang saatnya melaksanakan pengaturan yang benar pada smartphone anda,langkah pengaturanya ialah sebagai berikut :
  • Masuk hidangan setting atau pengaturan ( biasanya bergambar roda gigi pada pojok kanan atas smartphone anda ).
  • Pilih : jaringan seluler
  • Pilih : jenis jaringan yang dipilih
  • Pilih : 4gg/LTE/WCDMA ( biasanya pilihanya ada palih atas pada urutan itu ).Kata-katanya sanggup berbeda,pilihlah yang palih atas pada gugusan urutan yang keluar.
  • Restart smartphone anda
  • Selesai

 Selain dengan langkah pengaturan,anda juga sanggup melakukanya dengan memakai langkah DIAL atau ibarat layaknya orang telepon dengan langkah rincinya ibarat berikut :
  • Masuk hidangan panggilan telepon ibarat anda akan menelepon seseorang
  • Tekan *#*#4636#*#*
  • Anda tidak perlu menekan tombol call,karena secara otomatis akan muncul goresan pena ( lihat gambar dibawah ini )


 pada smartphone android anda menjadi jaringan  7 Cara Mengubah Sinyal 3g/H+ Menjadi 4g LTE Android Tanpa Root Work 100%


  • Pilih : phone information
  • Akan keluar beberapa pilihan jaringan pilihlah : LTE only
  • jangan close atau tutup notifikasinya melainkan anda harus BACK notifikasinya
  • Ini supaya jaringan yang anda pilih sanggup terkunci
  • Selesai

5. Kembalikan ke pengaturan pabrik atau reset ulang 


Jika langkah diatas masih tetap tidak membuahkan hasil,langkah yang sanggup anda lakukan ialah dengan melaksanakan RESET ULANG ke pengaturan pabrik.Langkah ini sanggup anda lakukan kalau memang keempat langkah sebelumnya tidak membuahkan hasil.

Langkahnya ialah sebagai berikut :
  • Simpan semua data pada memori external ( nomor telepon penting,aplikasi,visio,gambar,dsb ) pada dasarnya yang ingin anda lindungi supaya tidak terhapus pada proses reset nanti.
  • Setelah tersimpan pada memori external,lepas memorinya.
  • Pilih hidangan setting ( pada pojok kanan atas ).
  • Pilih : buat cadangan dan setel ulang ( kata-katanya sanggup berbeda ) pada dasarnya cari kata yang ibarat mirip itu
  • Pilih : kembalikan ke setelan pabrik
  • Tunggu proses selesai


Setelah prosesnya selesai,silahkan lihat hasilnya.Jika masih juga belum membuahkan hasil,silahkan anda lakukan langkah berikutnya.


6. Lakukan instal ulang total


Maksud saya ialah anda melaksanakan langkah hard reset dimana langkah ini ialah langkah yang hampir ibarat dengan langkah nomor 5,tetapi lebih dalam lagi proses resetnya.Dengan melaksanakan langkah ini,telepon anda akan benar-benar higienis dari aplikasi atau virus ( kalau memang ada ) dan terasa ibarat telepon yang gres anda beli.

tetapi perlu diingat bahwa langkah ini SANGAT BERESIKO,dimana kalau anda salah dalam melakukanya,smartphone anda sanggup mati dan tidk sanggup digunakan.Silahkan baca-baca terlebih dahulu wacana bagaimana langkah instal ulang smartphone yang benar sebelum anda tetapkan melakukanya.

Jika memang tidak ada pilihan lain,saran saya,serahkan urusan ini kepada orang yang lebih mengerti dan faham bagaimana melakukanya.


7. Servis smartphone anda


Bisa saya katakan bahwa ini ialah langkah terahir kalau serangkaian langkah diatas tidak membuahkan hasil.Kenapa saya berikan opsi ini,karena berdasarkan pengalaman saya pribadi,jika ke enam langkah sebelumnya anda lakukan tetapi tidak membuahkan hasil,biasanya permasalahanya terdapat pada gangguan mesin atau hardwarenya ada yang perlu diganti.



Dengan melaksanakan serangkaian langkah diatas,saya harap kini smartphone anda sudah sanggup mendapat dan suport jenis signal LTE.Tetapi sekali lagi saya tekankan bahwa ada PERSYARATAN MUTLAK yang harus anda miliki untuk sanggup menikmatin signal ini ( ibarat yang sudah saya tuliskan diawal ).

Demikian pembahasan wacana bagaimana cara untuk mengubah sinyal 3g atau H+ menjadi 4g LTE pada android tanpa root dengan langkah yang benar dan aman.Ini ialah langkah yang sering saya lakukan dan terbukti berhasil mendapat koneksi internet yang kebih baik dan lebih cepat dari sebelumnya.Terimakasih sudah membaca,semoga membantu,see uu.



0 Response to "7 Cara Mengubah Sinyal 3G/H+ Menjadi 4G Lte Android Tanpa Root Work 100%"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel