-->

8 Cara Biar Baterai Hp Android Cepat Penuh Dikala Di Cas Work 100%

Cara mempercepat waktu cas hp Android semoga supaya baterai cepat terisi penuh dikala di charger bisa anda lakukan untuk smartphone anda yang mungkin memakan waktu usang sekali untuk pengisian daya batre tetapi tak kunjung full.Ada beberapa penyebab dan solusi atau jalan keluar yang harus anda perhatikan untuk memperbaiki permasalahan yang umum sekali dialami oleh para pengguna gadget supaya proses menunggu anda bisa lebih singkat dan tidak terlalu panjang.

Tips dan trik untuk menciptakan waktu pengisian daya batre menjadi lebih singkat sangat diharapkan dan harus anda perhatikan alasannya ialah sangat mengganggu jikalau acara penting anda terhambat alasannya ialah permasalahan ini dimana anda harus menunggu berjam-jam untuk bisa memakai gadget anda kembali.


Cara Supaya Baterai HP Android Cepat Terisi Penuh Saat di Charger/Cas Yang Aman dan Terbukti Sukses




Cara mempercepat waktu cas hp Android semoga supaya baterai cepat terisi penuh dikala di charg 8 Cara Supaya Baterai HP Android Cepat Penuh Saat di Cas Work 100%



Pengisian daya batre memang suatu keharusan untuk anda para pengguna smartphone alasannya ialah tanpa daya,gadget yang anda miliki tidak akan bisa digunakan.Mungkin sebagian dari anda anda yang mengalami permasalahan dimana ketika proses charger berlangsung,gadget yang anda gunakan membutuhkan waktu hingga berjam-jam,bahkan sehabis harus menunggu beberapa jam,gadget yang anda isi tak kunjung juga terisi.

Jika anda mengalami permasalahan tersebut,ada beberapa faktor penyebab yang kemungkinan terjadi pada gadget kesayangan anda,antara lain :

  • Charger yang anda gunakan mungkin kurang baik
  • Batre sudah harus diganti dengan yang baru
  • Mesin atau komponen gadget anda rusak
  • Listrik yang anda gunakan sering turun tegangan
  • Gadget dipakai berbarengan dengan pengisian daya


Dan untuk cara mempercepat waktu cas hp andaroid semoga baterai cepat penuh yang bisa anda lakukan antara lain ialah :


1. Gunakan alat Charger atau alat pengisian daya yang original



Mungkin sebagian dari anda ada yang beranggapan bahwa semua alat pengisian daya ialah sama,anggapan mirip ternyata salah besar.Ada beberapa alat pengisian daya yang memang dirancang untuk bisa mengisikan daya dengan cepat ada juga yang dirancang tidak mirip itu.

Jika anda masih belum meyakini hal itu,saya ingin mengajukan satu pertanyaan singkat untuk anda : Kenapa HARGA alat pengisian daya ada yang murah dan ada yang mahal?

Apakah alasannya ialah warnanya manis sehingga menjadi mahal? atau apakah alasannya ialah kemasanya yang exsentrik yang menciptakan harganya mahal? tentu saja tidak,hal utama kenapa harganya bisa mahal ialah alasannya ialah kemampuan atau komponen yang ditanamkan didalamnya merupakan komponen yang terbaik.

Inilah kenapa saya sarankan anda untuk memakai alat yang original atau asli.Anda cukup katakan saja kepada penjual untuk membeli alat yang orisinil ketika hendak membellinya.Dan jangan hingga tertipu dikala anda membelinya,tanayakan garansinya alasannya ialah jikalau barang original atau orisinil saya yakin mempunyai garansi resmi ( walaupun tidak semuanya ).


2. Gunakan batre yang original



Setelah anda mendapatkan alat pengisian daya yang asli,sekarang anda harus memakai batre yang orisinil juga.Penjelasanya hampir sama dengan klarifikasi alat pengisian daya diatas.Diamana unit yang original akan lebih baik dan manis daripada unit yang KW.

Jangan pernah merasa " rugi " jikalau membeli unit yang asli,karena selain awet,kemampuan menampung dayanya juga akan lebih baik daripada unit yang KW.


3. Gunakan tegangan listrik yang stabil



Hal sepele yang mungkin sering diabaikan oleh para pengguna gadget.Apakah listrik di kawasan anda sering " turun tegangan "?

Biasanya ditandai dengan " meredupnya " alat-alat elektronik ketika digunakan.Jika memang demikian,saya sarankan JANGAN gunakan tegangan/listrik tersebut.Karena selain kuat kepada proses pengisian daya,turunya tegangan listrik ini bisa berakibat alat elektronik ( termasuk smatrphone ) bisa MATI TOTAL.

Silahkan cari tegangan listrik yang stabil dan normal untuk mencegah kerusakan yang lebih parah terjadi pada gadget kesayangan anda.


4. Matikan gadget ketika proses pengisian daya



Silahkan matikan gadget anda ketika proses pengisianya sedang berlangsung.Kenapa harus demikian?

Ketika gadget menyala,secara tidak eksklusif akan membutuhkan daya untuk menjalankan beberapa aplikasi ( baik yang anda gunakan ataupun yang berjalan dibackground ).Selain daripada itu,daya juga diharapkan untuk menyalakan lampu layar dan lainya.

Jika difikir dengan logika,bagaimana akan memangkas waktunya jikalau sedang pengisian daya,dayanya juga harus dipakai untuk menjalankan kinerja yang lainya.Mungkin bisa diibaratkan " anda mengisikan air ke sebuah gelas tetapi gelasnya bocor ".


5. Gunakan alat bantu pengisian ( fast charging )



Ini merupakan alat pengisian daya yang memang dirancang untuk bisa menyuplai daya dengan kapasitas yang lebih besar daripada alat yang biasa digunakan.Alat chargering ( fast shargerr ) bisa anda dapatkan di toko-toko penjual elektronik terdekat.

Tetapi ketika anda memutuskan memakai alat ini,perhatikan hal berikut :

  • Jangan sembarangan memakai alat ini,karena jikalau komponen gadget anda tidak dirancang untuk bisa mendapatkan daya yang besar,yang akan terjadi justru gadget anda akan terasa sangat panas dan bisa-bisa " batrenya melendung ".


Pastikan dengan baik-baik apakah gadget anda kuat untuk dipasangkan alat ini.Jika memang tidak,jangan dipaksakan.


6. Gunakan satu " stop kontak " dan jangan dipararel



Pernahkah anda memakai satu stop kontak untuk mengisikan daya beberapa smartphone? jangan pernah lakukan lagi,karena selain bisa menimbulkan konslet,kebiasaan jelek ini bisa menciptakan kinerja charger anda terganggu.

Saya sering melaksanakan kebiasaan jelek ini,setelah saya amati,ternyata charger saya jadi cepat panas dan gres beberapa bulan sudah rusak.Mungkin secara sekilas tidak masalah,tetapi kebiasaan ini bisa menciptakan gadget anda rusak.


7. Gunakan power bank yang manis dan berkualitas



Sekarang mungkin sedang zamanya power bank,ini ialah alat untuk pengisian daya dimana tidak diharapkan " stop kontak " untuk proses pengisianya.Dan jikalau anda menggunakannya,silahkan belilah power bank yang benar-benar manis terutama dari segi kualitasnya.

Ingat baik-baik : power bank yang jelek bisa mengakibatkan gadget ( batre ) anda rusak.Pilihlah dengan benar dan jangan terlena harga murah.


8. Periksa komponen mesin



Ada beberapa kasus dimana permasalahan ini terjadi tanggapan kerusakan komponen mesin mirip : port cargernya,ICnya dan beberapa komponen mesin yang lainya.Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan tetapi tidak mendapatkan hasil yang meuaskan,ada baiknya anda lakukan pengecekan ke tukangs servis kepercayaan anda.

Dan jikalau memang terjadi problem pada komponenya,saya sarankan untuk memakai komponen pengganti yang original juga.Tidak jarang " oknum servis bandel " yang megoplos komponen dengan komponen yang kualitasnya tidak bagus.

Mungkin ada baiknya anda katakan untuk menggantinya dengan komponen yang original sebelum memutuskan untuk melaksanakan servis pada mesin gadget anda.


Semoga dengan melaksanakan beberapa langkah diatas,sekarang gadget anda sudah tidak lagi membutuhkan waktu yang terlalu usang ketika melaksanakan pengisian daya.Dan mungkin beberapa artikel dibawah juga bisa berkhasiat untuk anda :

- Tips menentukan smartphone murah tetapi berkualitas

- Memperbaiki sinyal android lemah dan sering menjadi tanda silang merah


Demikian pembahasan ihwal bagaimana cara supaya baterai hp android bisa cepat terisi penuh dikala di cas atau charger yang sering saya praktekan sendiri dan memang terbukti berhasil.Terimakasih telah membaca dan semoga membantu,see uu.

0 Response to "8 Cara Biar Baterai Hp Android Cepat Penuh Dikala Di Cas Work 100%"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel