-->

8 Tips Dan Trik Jualan Online Biar Cepat Laku Dan Laku Elok Semua Situs

Ada beberapa tips dan trik yang sanggup anda lakukan supaya jualan atau dagangan barang anda di situs jual beli online menyerupai bukalapak,tokopedia,shopee,bli-bli,dan lazada sanggup cepat laku dan laku manis.Cara ini sangat penting untuk dilakukan jikalau memang anda menginginkan barang yang anda jual sanggup cepat dibeli oleh para pencari barang belanja di situs internet tersebut.

Langkah-langkah sukses jualan online ini juga berlaku untuk anda yang berjualan melalui media umum menyerupai facebook,instagram,twitter ataupun media yang lainya.Silahkan disimak baik-baik tatacaranya dan biar toko anda sanggup kebanjiran order untuk kedepanya.

Cara Supaya

Jualan Online Cepat Laku dan Laris Manis



Ada beberapa tips dan trik yang sanggup anda lakukan supaya jualan atau dagangan barang anda  8 Tips dan Trik Jualan Online Agar Cepat Laku dan Laris Manis Semua Situs



Apa itu situs jual beli on-line?

Situs jual beli online yaitu sebuah " daerah " yang berbasis internet yang dipakai untuk seseorang dalam menjual barang dagangan mereka memakai mediator internet tanpa harus mempunyai toko fisik.Ada banyaki sekali website yang menyediakan kemudahan ini menyerupai bukalapak,tokopedia,lazada,shopee,blibli dan masih banyak lagi daerah yang sanggup dipakai untuk menjual produk yang anda miliki.

Anda hanya perlu melaksanakan registrasi akun pada situs yang ingin anda gunakan.Setelah terdaftar disana,anda hanya tinggal upload foto-foto dagangan anda dan kemudian anda sudah sanggup mulai berjualan lewat internet.


Apa laba menjual barang via on-line?



Ada beberapa hal yang sanggup anda dapatkan jikalau berjualan memakai media internet,antara lain :


a. Tidak perlu mempunyai toko fisik
b. Jangkauan pembeli sangat luas ( sanggup seluruh indonesia )
c. Sangat mudah dan ekonomis waktu serta energi
d. Bisa dilakukan berbarengan dengan bisnis yang lain tanpa harus merasa terganggu


Tetapi,walaupun sangat banyak hal positifnya,ada satu hal yang menjadi momok paling ditakuti oleh para penjualnya,apalagi kalau bukan sepinya pembeli dan orderan yang masuk.Inilah hal utama yang menyebabkan banyak orang mengalah sebelum mencobanya.
tetapi anda tidak perlu khawatir,jika anda berniat untuk memulai bisnis ini atau bahkan sudah usang menggelutinya tetapi masih sepi pelanggan,ada beberapa hal yang mungkin sanggup anda lakukan untuk meningkatkan produktivitas dari produk yang anda jual.Adapun beberapa hal yang sanggup anda lakukan antara lain :


Langkah supaya dagangan laku dan laku keras ketika berjualan via online



baiklah,mari kita mulai pembahasan intinya.Langkah yang sanggup anda lakukan yaitu :

1. Gunakan nama toko yang profesional


Untuk langkah awalnya,tentu saja sesudah anda sudah terdaftar pada situs belanja tersebut,anda harus memikirkan NAMA TOKO yang sekiranya manis dan sesuai dengan apa yang anda jual nantinya.Jika barang yang anda jual banyak macamnya tidak hanya satu,anda sanggup memikirkan nama yang sekiranya terlihat profesional dimata calon pembeli anda.

Saya pernah menemukan satu toko yang menjual pakaian belum dewasa tetapi nama tokonya memakai " nama alay " dengan adonan aksara dan angka.Apakah anda pikir ini hal sepele? salah besar.

Nama merupakan simbol dari sebuah toko non fisik.Jadi mulailah memikirkan nama yang memang terlihat manis dan profesional.


2. Upload foto yang semenarik mungkin


Langkah kedua yaitu mengupload barang dagangan anda dengan kualitas foto yang paling bagus,dan selengkap mungkin ( tampak depan,bellakang,samping ).Ini saya rasa masih sangat banyak juga yang melaksanakan kesalahan,entah alasannya yaitu tidak tahu atau memang sengaja.Mulai sekarang,uploadlah foto yang semenarik dan sejelas mungkin.

Silahkan anda lihat toko-toko yang sudah usang berbisnis disini,saya yakin niscaya mereka mengupload dengan foto yang sangat menarik,walaupun mungkin aslinya tidaklah se " wah " itu.Tapi percayalah,ini masuk kedalam salah satu trik diam-diam yang harus anda lakukan mulai sekarang.


3. Bersaing harga


Silahkan anda mulai lakukan survey harga dengan produk yang sama pada toko lain.Kecuali memang barang yang anda jual merupakan satu-satunya yang dijual,anda bebas untuk memilih harganya.Tetapi jikalau banyak yang menjual barang yang sama,silahkan mulai lakukan survey harga dan mulailah bersaing harga.

Kenapa harga? alasannya yaitu hal utama yang dicari oleh para pembeli yaitu harga yang miring tetapi dengan kualitas yang tidak buruk.Ini bersahabat kaitanya dengan " darimana barang itu anda dapatkan " tentunya.Jika itu merupakan produk anda sendiri,ini bukanlah hal yang terlalu sulit.Tetapi jikalau anda merupakan reseller dari produk tertentu,mulailah mencari sentra barang dagangan yang mempunyai harga saing bagus.


4. Berikan free ongkir


Ini juga meruapakan hal sepele tetapi sangat berimbas manis untuk toko anda.Walaupun jikalau dihitung2 sama saja dengan yang tidak memberikanya,tetapi mata dari pembeli akan sedikit " terbius " oleh kata - kata " FREE ONGKIR ".

Kenapa saya katakan demikian? saya sedniri sangat sering mendapat orderan dari barang yang saya jual memakai perhiasan ini.Padahal postingan lainya kalau dihitung harganya sama saja ketemunya,tetapi entah kenapa jikalau ada kata-kata abnormal ini,orderan yang masuk jauh lebih banyak.Silahkan dicoba saja,semoga berimbas manis juga untuk toko anda.


5. Berikan deskripsi barang yang sempurna


Saat anda menemui tahapan ini,lakukan dengan serius dan jangan asal-asalan saja.Tuliskan deskripsi dengan kata-kata yang menarik dan tidak menciptakan pembeli berfikir " ini apaan sih? ".Tuliskan kata-kata yang jikalau dibaca seolah mencerminkan anda pejual yang profesional dan tanggung jawab.

Salah satu kalimat yang sering saya gunakan menyerupai ini misalnya : SAYA MENERIMA KOMPLAIN DAN RETURN JIKA TIDAK SESUAI DESKRIPSI.

Percayalah,jika anda kalimat tersebut,calon pembeli akan merasa yakin dan kondusif membeli barang dari anda.Bentuk kalimatnya tidak harus menyerupai itu,yang penting calon pembeli merasa yakin saja itu sudah cukup.

Selain dari kalimat itu,anda juga harus menuliskan kondisinya sedetail mungkin,karena banyak juga pembeli yang merasa malas emnanyakan panjang lebar ihwal kondisi barang.Kalau dirasa deskripsinya tidak jelas,langsung cari saja toko yang lain ( saya juga seperi ini orangnya ).


6. Tambahkan catatan toko yang profesional


Jika tahapan ini tersedia pada situs yang anda gunakan,silahkan tuliskan beberapa catatan mengenai toko anda.Bisa berupa jenis-jenis barang dagangan anda,bisa berupa visi dan misi toko atau apapun sebagai tambahan supaya toko anda terlihat lebih profesional.


7. Mulailah membangun feedback positif


Feedback yaitu ulasan yang diberikan pembeli sesudah bertransaksi dengan anda.Jika feedback yang mereka berikan positif,maka secara tidak langsung,reputasi toko anda juga akan terlihat sangat bagus.Hal ini sanggup anda dapatkan jikalau melaksanakan sistem penjualan yang memuaskan pelanggan.

jangan anggap sepele hal ini,karena saya berkali-kali mengalami,saat akan membeli barang tetapi saya cancel dan urungkan niat saya alasannya yaitu banyaknya feedback negatif dari para pembeli sebelumnya.Tentunya sebagai pembeli,saya tidak ingin mengambil resiko membeli barang pada toko yang jelek.


8. Berikan jaminan untuk pembeli


Dari semua langkah,mungkin inilah yang menjadi " kartu as " anda.Anda sanggup memperlihatkan jaminan untuk pembeli supaya mereka merasa kondusif dan nyaman bertransaksi dengan anda.Beberapa bentuk jaminan yang sanggup anda berikan antara lain :
  • Jaminan uang kembali ( jikalau barang tidak sesuai postingan )
  • Jaminan ganti barang dengan yang baru
  • Jaminan servis gratis ( jikalau terjadi kerusakan )
  • Berikan kemudahan " rekber " atau rekening bersama

Seperti yang saya katakan sebelumnya,point inilah yang paling penting untuk anda lakukan disamping beberapa point penting diatas.Karena ketika calon pembeli merasa yakin dengan anda,kemungkinan mereka membeli barang dagangan anda akan bertambah besar.


Dengan melaksanakan langkah sederhana diatas,saya harapkan performa toko online anda sanggup membaik.Langkah ini tentunya tidak 100% akan menciptakan anda kebanjiran pembeli,tetapi paling tidak,anda sudah melaksanakan langkah awal untuk menjadi toko yang manis dimata pelanggan.

Ingat baik-baik : ada banyak penjual diluaran sana selain anda!! jadi hal sekecil apapun harus anda lakukan jikalau ingin sukses berbisnis di dunia internet ini.Mungkin beberapa artikel berikut sanggup sedikit menambah pengetahuan anda kedepanya :

- Langkah belanja di bukalapak tanpa ATM dan kartu kredit

- Langkah belanja di tokopedia yang baik dan benar

Demikian pembahasan ihwal bagaimana cara atau trik supaya dagangan atau produk yang dijual secara online maupun offline sanggup laku manis dan cepat laku.Semoga sanggup membantu anda,terimakasih sudah membaca,see uu.

 


0 Response to "8 Tips Dan Trik Jualan Online Biar Cepat Laku Dan Laku Elok Semua Situs"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel