-->

Kesejahteraan Pt Di Bekasi,Cikarang,Karawang,Jakarta Dan Seluruh Indonesia

Mungki banyak yang bertanya wacana bagaimana kesejahteraan di PT baik itu yang ada di bekasi,cikarang,karawang,jakarta,semarang,bandung,surabaya dan semua perusahaan yang ada di indonesia.hal ini memang sangat penting untuk diketahui supaya para pencari kerja tidak salah pilih pabrik,tetapi selain daripada itu ada hal yang harus anda fahami lebih mendalam lagi.

Fasilitas atau pinjaman memang sebuah keharusan yang harus diberikan oleh pemberi kerja kepada para pekerja mereka.Tetapi itu semua sudah ditetapkan dalam undang-undang dan sesuai kemampuan perusahaan tersebut.Tidak bisa semua disama ratakan pastinya.


Kesejahteraan PT baik Swasta ataupun BUMN




Mungki banyak yang bertanya wacana bagaimana kesejahteraan di PT baik itu yang ada di bek Kesejahteraan PT di Bekasi,Cikarang,Karawang,Jakarta dan Seluruh Indonesia



Banyaknya perusahaan yang bangun dan beroperasi di indonesia memang menjadi hal nyata untuk mereka-mereka yang sedang mencari pekerjaan sehingga mereka bisa dengan leluasa menentukan dan mencari perusahaan mana yang sekiranya cocok dengan impian mereka.Dan hal yang pertama kali ditanyakan biasanya yaitu kemudahan apa yang ada dan diberikan oleh PT incaran mereka.


Daftar nama perusahaan yang ada di indonesia


Ada beberapa pabrik yang sangat sering ditanyakan nilai kesejahteraanya antara lain PT :
  • MTM
  • Toyota Boshoku
  • Ferron
  • Cosmos
  • Astra gruop
  • Mandom
  • Astra Honda Motor
  • Astra Daihatsu Motor
  • HPM
  • Mattel
  • Epson
Dan masih banyak lagi pabrik yang tersebar di seluruh daerah industri di seluruh indonesia.Tetapi selain daripada itu,anda terlebih dahulu saya ajak untk memahami hal lain yang jauh lebih penting daripada hal pinjaman perusahaan saja.

Saya akan mengulas sedikit hal berdasarkan pandangan saya pribadi,dan sebelumnya saya mohon maaf,bukan bermaksud menggurui,ini hanya berdasarkan pengalaman dan pandangan saya saja.


Pertanyaan wacana kesejahteraan karyawan 


Ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pencari kerja khususnya untuk anda-anda yang gres lullus dan mengenal dunia kerja,tetapi tidak sedikit pula yang sudah pengalaman yang menayakan hal tersebut.

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pencari kerja,antara lain :


Pengertian kegiatan kesejahteraan karyawan?


Maksudnya yaitu kemudahan yang diberikan oleh perusahaan tertentu baik itu swasta atau negri ( BUMN ) kepada para karyawanya baik itu yang mengikuti peraturan perundang-undangan ataupun diluar dari peraturan pemerintah sebagai bentuk apresiasi kepada pekerja supaya kehidupan mereka lebih sejahtera.

Jika dibentuk lebih sederhana yaitu hal yang diberikan pabrik kepada karyawan selain daripada honor pokok yang diberikan.


Faktor yang memperngaruhi kesejahteraan karyawan


Jika anda teliti lebih lanjut,antara satu tempat kerja dengan tempat kerja yang lain sudah niscaya memperlihatkan kemudahan yang berbeda,kenapa? ada beberapa hal yang mempengaruhinya,antara lain :
  • Tingkat penjualan perusahaan
  • Kemampuan finansial tempat kerja
  • Sektor atau golongan tempat kerja ( golongan 1,golongan 2,dst )

Biasanya,semakin tinggi golongan dari pbarik,bentuk kemudahan yang diberikan akan lebih lengkap,terlebih lagi kalau tingkat penjualan atau produktifitas pabriknya tinggi,ini juga akan mempengaruhi hal tersebut.

Jika tempat kerja anda tingkat produktifitasnya rendah dan merupakan tempat kerja golongan 3 kebawah,mungkin anda tidak perlu berharap yang terlalu berlebihan.

Jenis-jenis kegiatan kesejahteraan karyawan?


Pabrik atau tubuh perjuangan sesungguhnya sudah ada aturanya sediri dalam memperlihatkan pinjaman kepada karyawanya,tetapi ada beberapa perusahaan yang memperlihatkan " lebih " daripada apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Lalu apa saja pinjaman yang biasanya diberikan? baik itu yang diatur oleh perundang-undangan ataupun yang lebih daripada itu?

Berikut beberapa pinjaman atau kemudahan yang diberikan :
  • Seragam
  • Jatah makan
  • BPJS Ketenagakerjaan
  • BPJS Kesehatan
  • Mobil jemputan karyawan
  • Uang transportasi
  • Uang kehadiran ( untuk bolos yang anggun 100% )
  • Bahan pokok ( beras dll )
  • Tujangan sekolah anak
  • Tunjangan gizi karyawan


Dan mungkin masih banyak lagi yang lainya.Diatas saya rangkumkan jadi satu.Jadi tidak semua pabrik memperlihatkan kemudahan tersebut,ada yang beberapa saja atau mungkin ada juga yang memperlihatkan semuanya,itu semua tergantung dari KEMAMPUAN FINANSIAL perusahaanya.

Kenapa bisa tergantung kemampuan? kenapa tidak disamaratakan saja?

Begini,dalam suatu perusahaan sudah niscaya mempunyai penghasilanyang berbeda bukan? pabrik kendaraan beroda empat niscaya penghasilanya lebih besar ketimbang pabrik sandal.Jika disamaratakan,dinalar saja sudah tidak mungkin.Untuk perusahaan besar mungkin tidak masalah,tetapi untuk pabrik dalam skala kecil,ini duduk masalah besar,bisa-bisa mereka bangkrut hanya alasannya yaitu harus membiayai kemudahan untuk para pekerjanya.


Jika saya seorang pencari kerja,apa yang harus dilakukan?


Dibeberapa lembaga dan group kerja yang saya miliki,sangat sering orang bertanya mengenai kesejahteraan pabrik padahal mereka belum mendapat panggilan kerja disana.Itu tidak duduk masalah dan sangat wajar,TETAPI.

Saya lebih menyarankan anda untuk TIDAK BERTANYA SAMA SEKALI,kenapa? alasannya yaitu berbagai orang jadi " mundur sebelum melamar kerja " gara-gara mendengar bahwa perusahaan incaranya tidak memperlihatkan kemudahan yang bagus.

ANDA ITU MAU CARI KERJA ATAU CARI ISTRI??

Cobalah berfikir rasional.Tahukah anda bahwa setiap tahun jumlah para pengangguran dan pencari kerja bertambah RIBUAN!! jumlahnya.Apa iya masa depan anda,anda pertaruhkan hanya demi sebuah " FASILITAS PABRIK "?.

Jika memang iya,mohon maaf dengan sangat,saya katakan : ANDA TIDAK LAYAK SUKSES!!

Makara mulai sekarang,yang harus anda lakukan yaitu : mencari lowongan pekerjaan,mendaftar dan berjuang hingga bisa diterima.Masalah kemudahan itu nanti saja.Toh kalau nantinya memang kemudahan yang diberikan buruk,anda bisa mencari lagi kerja ditempat lain bukan?

Tapi mencari pekerjaan itu sangat susah mas??

La itu sudah mengerti,lantas kenapa masih memusingkan duduk masalah kesejahteraan dan fasilitas??


Fasilitas yang diberikan PT sangat jelek dan tidak sesuai


Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya,jika nanti anda mendapati tempat kerja yang memperlihatkan kemudahan sangat buruk,jangan eksklusif mundur.tetapi sambil kerja,anda cobalah menyebar lamaran kerja terlebih dahulu,jika ada panggilan kerja,ambilah cuti atau ijin tidak masuk kerja,begitu seterusnya hingga sanggup ganti yang lebih bagus.

tetapi mengingat sangat susahnya mencari kerja yang layak pada jaman sekarang,anda dihentikan gegabah dalam mengambil keputusan.Silahkan dirundingkan dan dibicarakan dengan orang lain supaya anda tidak salah jalan nantinya.


Ada berbagai perusahaan-perusahaan di daerah daerah industri ibarat di cikarang,karawang,bekasi,jakarta,semarang,surabaya,cilacap,bandung yang bisa anda jadikan materi incaran untuk mencari kerja.Jika menemukan satu yang kurang cocok,jangan merasa hidup sudah berahir,teruslah berjuang hingga mendapat apa yang anda impikan.

Demikan pembahasan wacana kesejahteraan PT baik yang ada di bekasi,cikarang,karawang,jakarta,semarang,surabaya,bandung dan seluruh indonesia.Ingatlah bahwa kemudahan bukanlah segalanya.Terimakasih telah membaca,semoga membantu,see uu.

0 Response to "Kesejahteraan Pt Di Bekasi,Cikarang,Karawang,Jakarta Dan Seluruh Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel