-->

Membuat Blog Anti Copas Memakai Css

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan blog salah satunya dengan menciptakan blog anti copas mengunakan css.

Terima kasih artikelnya mudah namun informatif, salam kenal dari aku blogger newbe. Ini yakni komentar aku pada sebuah blog.

Sebelum lanjut pada pokok pembahasan cara Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS, perlu aku ceritakan, kenapa aku ikut menciptakan judul artikel yang sama dengan blog yang aku komentari. 

Perlu anda ketahui goresan pena terima kasih di atas yakni komentar dari aku terhadap blog lain pada sebuah artikel yang berjudul "Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS" dengan maksud untuk menambah backlink pada blog. Pada ketika itu aku mencari cara melindungi blog dari copy paste di google dengan mengetikkan kata kunci anti copas blog.

Saya pun menemukan artikel yang berjudul "Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS" Setelah simpulan membaca artikel pada blog tersebut, aku menyimpulkan bahwa artikel yang memuat perihal anti copy paste pada blog tersebut sangat informatif, mudah dan gampang untuk dipraktekkan. 

Akhirnya aku berkomentar pada blog dengan memakai Name/Url dengan maksud untuk meninggalkan jejak link sebagai langkah awal aku dalam melaksanakan blogwalking.

Kolom name diisi dengan : nama, kolom url aku isi dengan : url artikel (http://jalan-lah.blogspot.com/search?q=beberapa-hal-yang-perlu-diperhatikan)

Sebagai blogger newbe aku terkejut, kenapa judul pada blog yang aku beri komentar (Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS) menjadi postingan di blogku. Saya berfikir "wah ini tanpa sengaja sudah copas artikel dari blog lain tanpa mencantumkan sumber artikel, aku merasa tidak enak, aku pun eksklusif memasukkan postingan tersebut ke dalam draf post.

Mungkin disini anda yang sebagai blogger sedang membaca artikel ini akan mentertawakan saya, betapa bodohnya, menciptakan komentar saja tidak bisa, itulah kesalahan aku tidak memperhatikan dan tidak teliti dalam melaksanakan publish komentar.

Begini ceritanya, kenapa judul blog "Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS" pada blog lain yang aku komentari tersebut dapat menjadi postingan pada blog aku :

  1. Saya memberi komentar pada blog dengan memakai Name/Url 
  2. Saya mengisi kolom komentar, menyerupai gambar di bawah ini tampilannya, aku tidak melihat goresan pena publish dan preview, lalu mengklik "create link"
  3. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan blog Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS
    Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS
  4. Komentar mengarah ke blogger
  5. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan blog Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS
    Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS

  6. Tanpa memperhatikan lebih lanjut, aku eksklusif mengisi kolom komenntar, tampilannya menyerupai gambar di bawah, lalu mengklik "terbitkan entri"
  7. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan blog Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS
    Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS

  8. Komentar aku eksklusif jadi postingan pada blog
    Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan blog Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS
    Membuat Blog Anti Copas Menggunakan CSS


Begitulah sobat pembaca, hal-hal yang aku alami sebagai blogger newbe. Saya ingin tau dengan postingan tersebut, lalu mengeceknya di google dan ternyata judul blog yang tercopas tersebut sudah terindex di google. Pengalaman aku pada awal menulis catatan di blog bahwa artikel yang sudah dipublish dan terindex google jikalau disimpan ke dalam draft post ataupun dihapus maka akan terjadi kesalahan perayapan oleh google.

Cara mengetahui kesalahan perayapan oleh google, aku mencarinya di google webmastertool dengan melaksanakan login terlebih dahulu pada google webmastertool, lalu klik kesalahan perayapan.

Terkait dengan judul postingan menciptakan blog anti copas memakai css, silakan gunakan instruksi css anti copas di bawah ini 

.post-body {
-webkit-touch-callout: none;
-khtml-user-select: none;
-moz-user-select: -moz-none;
-ms-user-select: none;
user-select: none;
}
Tempatkan instruksi css anti copas tersebut di atas instruksi ]]>

Jadinya menyerupai ini
.post-body {
-webkit-touch-callout: none;
-khtml-user-select: none;
-moz-user-select: -moz-none;
-ms-user-select: none;
user-select: none;
}
]]>
Kemudian simpan template.

Cara cepat menempatkan instruksi css anti copas pada template blogger
  1. Login di blogger.com
  2. Pada tampilan blogger klik "Edit HTML"
  3. Pada template klik "Lanjutkan"
  4. Pada keyboard tekan ctrl+F, masukkan instruksi ]]> lalu tekan enter
  5. Tempatkan instruksi css anti copas di atas ]]>, simpan template
Untuk sobat yang gres simpulan menciptakan blog, dapat eksklusif memasang script anti copas ini di blog dan jangan lupa verifikasi kepemilikan blog. Silakan membaca artikel "Cara Pasang Kode Verifikasi Google pada Blog Tahun 2012"

Sumber instruksi css : http://jalan-lah.blogspot.com/search?q=beberapa-hal-yang-perlu-diperhatikan

0 Response to "Membuat Blog Anti Copas Memakai Css"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel