-->

Kisi-Kisi Soal Test Psikotest Dan Wawancara Pt Unilever Indonesia

Kali ini saya akan membahas bagaimana kisi-kisi soal test psikotest dan wawancara atau interview PT Unilever Indonesia yang pernah saya ikuti dan berdasarkan atas pengalaman saya sendiri.Kala itu saya menggunakan jalur BKK Sekolah Menengah kejuruan Garudsa Nusantara cikarang,tetapi tidak saya lanjutkan pada tahapan medicalnya alasannya yakni saya terlanjur ttd kontrak pada perusahaan yang lain.

Bentuk soal tes psikotes dan wawancara atau interview pada perusahaan Unilever Indonesia ini agak sedikit berbeda dengan seleksi perusahaan yang lain,tetapi masih ada beberapa kesamaan didalamnya.Anda harus memahami ini biar kemungkinan anda lolos dan diterima kerja disana semakin besar.Untuk itu saya akan bagikan semua yang saya alami untuk bekal persiapan anda mengikuti seleksi karyawan disini.

 Kisi-Kisi Soal Test Psikotest dan Wawancara PT Unilever Indonesia


Kali ini saya akan membahas bagaimana kisi Kisi-Kisi Soal Test Psikotest dan Wawancara PT Unilever Indonesia


Pabrik yang banyak memiliki cabang di banyak sekali tempat dan salah satunya berada di cikarang jawa barat ini memproduksi banyak sekali produk kebutuhan insan baik berupa makanan ataupun kebutuhan sehari-hari ibarat : detergen,sabun basuh muka,sampo,kecap dan masih banyak sekali produk dari perusahaan ini yang tersebar luas di banyak sekali belahan dunia.

Karena banyaknya produk yang di produksi,membuat perusahaan ini membagi beberapa perusahaanya sesuai dengan " jenis " produk yang dihasilkan.Maksud saya disini yakni : untuk produk makanan ada perusahaanya sendiri,untuk produk rumah tangga ada sendiri,jadi tidak semua produk dibentuk pada satu perusahaan saja.

Untuk sanggup mendaftar atau melamar pekerjaan pada perusahaan Unileverr tersebut,menurut apa yang sudah saya alami,bisa menggunakan beberapa cara yaitu :
  • Menggunakan Email
  • Menggunakan jalur BKK sekolah
  • Mengirimkan lewat pos indonesia
  • Menggunakan jalur job fair


Tetapi darimanapun atau menggunakan metode apapun,intinya tetap sama saja,yaitu anda harus mengikuti serangkaian seleksi dan berjuang melawan para kandidat yang lain.Untuk bahas acuan anda,jika ingin menggunakan semua opsi diatas,ada baiknya anda membaca artikel saya yang lain wacana :

- Bagaimana mengirim lamaran via e-mail yang benar

- Bagaimana menulis surat lamaran yang benar

Baiklah,langsung saja akan saya bahas,disini saya asumsikan anda sudah mendapat sms atau telepon dan berhak mengikuti tahapan seleksi.untuk prosesnya yakni :


1. Psikotest

Setelah berkumpul pada satu ruangan khusus yang dipakai untuk proses seleksinya,anda semua akan diminta untuk mengisi sebuah daftar hadir yang dusah disiapkan pihak panitia untuk melihat apakah yang hadir sesuai dengan data yang ada atau tidak.

Kemudian,setelah selesai,anda akan diberikan 4 buah lembar soal yang kurang lebih ibarat ini :

a. Kreaplin atau Pauli

Kali ini saya akan membahas bagaimana kisi Kisi-Kisi Soal Test Psikotest dan Wawancara PT Unilever Indonesia


Apakah anda sudah tau apa itu kreaplin/pauli?dan tahukah anda bagaimana cara mengerjakanya?jika anda belum tahu,silahkan baca artikel saya wacana :

- Trik mengerjakan kreaplin/pauli

Disini pada dasarnya yakni menjumlahkan penjumlahan dasar dengan angka berderet-deret keatas.Untuk mengerjakanya sanggup dimulai dari samping atau juga dari atas.Semua itu sudah saya jelaskan pada artikel yang saya sebutkan diatas.Intinya anda hanya menciptakan sebuah grafik yang bagus.

Banyak pendapat bahwa mengerjakan secara alami lebih baik,saya sangat oke untuk itu.Tetapi untuk anda yang selalu gagal dalam tahapan ini,ada baiknya membaca artikel saya tersebut.Sampai disini saya harap anda mengerti.Kemudian apa lagi?

b. Penalaran atau logika

Kali ini saya akan membahas bagaimana kisi Kisi-Kisi Soal Test Psikotest dan Wawancara PT Unilever Indonesia

Yang saya maksud logika dan daypikir kurang lebih ibarat yang ada pada gambar diatas.Akan ada banyak sekali bentuk gambar yang harus anda fahami dan anda harus gunakan logika untuk mengerjakanya.Saya akan contohkan untuk yang nomer satu :

" Perhatikan empat kotak yang ada pada soall nomor satu,lihat lingkarang yang ada didalam kotak tersebut.Jika menggunakan logika,itu semua yakni sebuah " urutan " dimana : kotak pertama ada satu lingkaran,kotak kedua terdapat 2 lingkarang dan seterusnya.Jadi untuk jawabanya yakni yang D,kenapa?silahkan urutkan jumlah bundar dari kotak pertama,mudah bukan?"

Suapaya anda terbiasa dan lancar,silahkan latihan dengan banyak sekali gambar yang banyak terdapat pada GOOGLE SEARCH.Silahkan cari dan ambil,kemudian mencar ilmu dan pelajari dengan baik.

c. Perkalian dasar

Maksud dari perkalian dasar kurang lebih ibarat gambar dibawah ini :

Kali ini saya akan membahas bagaimana kisi Kisi-Kisi Soal Test Psikotest dan Wawancara PT Unilever Indonesia

Inilah proses yang paling berbeda dari seleksi perusahaan yang lainya.Terlihat simpel bukan?mudah alasannya yakni anda sudah tahu sekarang,jika anda belum tahu,saya yakin akan kesulitan,kenapa sanggup kesulitan?

Karena waktu yang diberikan sangat sedikit yaitu hanya 2 menit,itupun jikalau saya tidak salah ingat.Pokoknya sangat sedikit,dan itu yang menciptakan sangat gerogi,dan menciptakan susah menuliskan jawabanya padahal di kepala sudah tahu,tapi untuk menuliskanya sangat susah alasannya yakni gerogi.Silahkan latihan atau dihafalkan saja jikalau memang perlu.

Pengumuman kelulusan tidak hari itu juga,melainkan beberapa hari berikutnya menggunakan metode sms pemberitahuan dan ketika itu saya dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya.


2. Wawancara atau Interview

Saat mengikuti tahapan seleksi tanya jawab ini,ada hal menarik yang saya alami yaitu : selain pertanyaan mendasar,ada satu pertanyaan yang membahas wacana rokok.

Untuk pertanyaan mendasarnya kurang lebih ibarat ini :
  • Perkenalan
  • Motivasi
  • Kekurangan dan kelebihan
  • Hobi
  • Pengalaman sebelumnya

Jika anda belum mengerti bagaimana cara menjawabnya dengan baik dan benar,silahkan cari dalam artikel saya yang lain pada bab " serach " diatas dan ketik apa yang anda butuhkan.Kemudian untuk yang rokok bagaimana?

Ternyata perusahaan ini melarang karyawanya untuk merokok pada area perusahaan,akan lebih baik jikalau anda tidak merokok.Kurang lebih ibarat ini percakapan wacana rokoknya :

HRD : Anda merokok?
Saya : Iya pak   
HRD : Wah,diperusahaan ini dihentikan merokok mas,bagaimana?
Saya : Saya akan berhenti merokok pak
HRD : Jangan bohong,berhenti merokok itu sangat susah
Saya : Saya akan berusaha dan saya niscaya sanggup berhenti
HRD : Bagaimana kalau saya terima anda tetapi ternyata anda tidak berhenti?
Saya : Pecat saya ketika itu juga pak
HRD : Saya pegang kata-kata anda mas
Saya : Silahkan pak,bahkan jikalau perlu menciptakan pernyataan diatas materai saya siap
HRD : Kenapa sanggup segampang itu anda mendefinisikanya?
Saya : Karena untuk saya bekerja lebih penting daripada merokok pak
HRD : Mengambil kertas dan menulis nama saya
HRD : Ini saya catat nama anda,jika terbukti melanggar,saya sendiri yang akan pecat anda
Saya : Siap pak
HRD : Silahkan pulang dan berdoa saja diterima,kalau diterima tapi.

Kemudian saya pulang dengan hati sedikit was-was.Bukan alasannya yakni problem berhenti merokoknya,tetapi pernyataan HRD yang terahir menciptakan saya sedikit pesimis.Tetapi ternyata tidak menunggu satu hari,sore harinya saya eksklusif mendapat sms bahwa saya : lulus dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Tetapi ibarat yang saya katakan diawal,proses selanjutnya saya tidak ikuti alasannya yakni saya sudah mendapat kesempatan TTD kontrak pada perusahaan yang lain.Untuk anda yang mungkin memiliki pertanyaan,silahkan olok-olokan lewat kolom komentar dibagian bawah artikel.Saya akan ceritakan semuanya yang mungkin masih ada bab yang menciptakan anda kurang faham.

Dalam mengikuti proses seleksi perusahaan apapun dan dimanapun.satu hal yang harus anda lakukan yakni persiapan yang matang,kenapa?karena selain rezeki itu sudah diatur,TUHAN tidak akan memberi rezeki kepada orang yang tidak berusaha dengan maksimal.Silahkan jadikan pengalaman saya sebagai sketsa persiapan anda ketika akan mengikuti seleksi karyawan pada prusahaan tersebut.

Demikian pembahasan wacana bagaimana kisi-kisi soal test psikotest dan wawancara atau interview PT Unilever Indonesia.Semoga sanggup membantu anda semua dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi karyawanya.Terimakasih telah membaca,see uu.
 





 




0 Response to "Kisi-Kisi Soal Test Psikotest Dan Wawancara Pt Unilever Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel