-->

Apa Itu Email

Pada periode globalisasi dikala ini dengan semakin pesatnya pengguna internet, tentunya anda sudah mengenal apa itu email, bahkan diantara anda mungkin ada yang mempunyai email lebih dari satu atau beberapa akun email, entah itu email gmail (google), yahoo, hotmail, dsb.

Email merupakan akronim dari Electronic Mail, dalam Bahasa Indonesia artinya Surat Elektronik yang sanggup dipakai sebagai sarana untuk berkirim surat dan mendapatkan surat (bisa dalam bentuk gambar ataupun file) melalui komputer jaringan (internet).


Makara wacana apa itu email mungkin para pengguna internet tentunya sudah mengetahuinya sebab penggunaan email dikala ini sudah termasuk wajib untuk dimiliki mulai dari kalangan anak sekolah, kuliahan, pebisnis online, boleh dikatakan hampir semua orang yang suka internet (online) mempunyai akun email.

Menurut pendapat saya, sanggup disimpulkan beberapa manfaat email, sebagai berikut :
  • Dapat mengirim teks ( lampiran dalam bentuk file gambar, video ataupun dokumen penting lainnya ) kepada teman, rekan bisnis, dsb baik dalam negeri ataupun di luar negeri.
  • Persyaratan untuk menciptakan blog di blogspot, wordpress, dsb
  • Mendaftar ke situs jejaring sosial : menciptakan facebook, mendaftar twitter, menciptakan skype (baca juga artikel cara menciptakan skype), dsb
  • Chatting Yahoo! Messenger, Google Talk dan layanan chatting lainnya
  • Download aplikasi komputer, aplikasi android (ada layanan download yang mensyaratkan untuk mendaftar memakai email sebelum mendownload software, ebook, dsb )
  • Sarana untuk mengikuti bisnis online (amazon, forex, dsb)
  • Sebagai alat konfirmasi (pendaftaran online, pembayaran, dsb)
  • Pendaftaran rekening online : Liberty Reserve, Payza, Perfect Money, Ego Pay, Solid Trust Pay, Paypal, dsb.
Khusus untuk anda yang gres mengenal apa itu email dan mungkin ada rencana untuk menciptakan email, anda ada banyak pilihan untuk mendaftar email dengan layanan email gratis, salah satunya ialah Gmail (Google Mail), Yahoo, Hotmail, dan masih ada lagi layanan email gratis yang sanggup anda daftar, silakan anda browsing atau cari sendiri melalui google.

Layanan email gratis yang pernah saya daftar ialah di Gmail, Yahoo, dan Hotmail, dari ketiga layanan email gratis tersebut yang menjadi pavorit saya ialah Gmail. Karena berdasarkan saya Gmail mempunyai kelebihan tersendiri dari email yang lainnya ibarat adanya fitur keamanan email melalui sistem verifikasi 2 langkah. Shingga hal ini sanggup mengamankan email kita dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Demikianlah postingan yang berjudul apa itu email yang dilengkapi dengan goresan pena beberapa manfaat email sesuai dengan apa yang saya alami dalam penggunaannya, tentunya dalam penulisan ini masih banyak hal yang belum saya ketahui, oleh sebab itu dengan bahagia hati saya akan mendapatkan masukan untuk menambahkan goresan pena ini sehingga sanggup bermanfaat, silakan menambahkannya dalam kolom komentar, terima kasih.

0 Response to "Apa Itu Email"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel