-->

Paket J&T Dan Jne Tidak Sampai? Atau Berhenti Di Sub Gateway? Berikut Alasannya Yaitu Dan Solusinya

Pernahkah anda alami paket dari JnT,JNE,TIKI,POS Indonesia atau jasa expedisi lainya tidak kunjung tiba atau usang sekali tidak sampai? kemudian dikala anda cek nomer resi ternyata terdapat notifikasi berhenti dan stop tidak bergerak di gudang pusatnya atau subgateway? ( smg gateway,bdg gateway,sby gateway ).Ini juga yang saya alami kemarin hari dan berikut beberapa alternatif langkah untuk mengatasinya,silahkan difahami dengan baik.

Ada beberapa penyebab dan faktor yang sanggup mengakibatkan permasalahan ini,tetapi walaupun mirip itu,kita sebagai pelanggan tetap sanggup untuk melaksanakan komplain kepada pihak expedisi tersebut tentunya dengan cara yang baik dan benar sesuai dengan mekanisme yang berlaku.Silahkan baca dengan cermat bagaimana solusinya kalau paketan yang anda kirim tidak hingga atau usang sekali sampai.


Penyebab dan Cara Mengatasi Paket JnT,JNE,TIKI,POS Indonesia Tidak Sampai dan Berhenti Bergerak di Gudangnya




POS Indonesia atau jasa expedisi lainya tidak kunjung tiba atau usang sekali tidak hingga Paket J&T dan JNE Tidak Sampai? atau Berhenti di Sub Gateway? Berikut Sebab dan Solusinya



Kejadian kurang mengenakan ini kebetulan saya alami sendiri beberapa hari yang lalu,dimana paketan yang saya tunggu-tunggu tidak sampai-sampai.Dan sehabis saya cek nomer resinya ternyata barangnya berhenti dan stop tidak bergerak di SRG GATEWAY.Jika anda mengalami hal yang sama entah paketan dari expedisi lain dan tertahan di gudang pusatnya,berikut beberapa faktor yang menyababkanya dan jalan keluar untuk permasalahan yang sanggup anda lakukan.

Dan dengan beberapa langkah sederhana dibawah,akhirnya barang saya selang 2 hari kemudian sanggup hingga dengan selamat.Selamat mencoba.


Penyebab lamanya paket hingga di tujuan



Sebelum ke inti pembahasan,ada baiknya anda fahami terlebih dahulu kalau ada banyak faktor yang mengakibatkan permasalahan ini terjadi semoga paling tidak anda tidak akan terlalu kaget dengan jawabab atau kenyataan yang terjadi di lapangan nantinya.Beberapa hal tersebut antara lain :


1. Overload


Dalam bahasa yang gampang difahami,kata overloading yang saya maksudkan ialah : kawasan atau gudang penyimpanan pusatnya mendapatkan paketan TERLALU BANYAK,sehingga kapasitas petugas dan jumlah barang tidak seimbang.

Ini ialah hal yang paling sering terjadi khususnya dibulan yang mendekati hari raya idul fitri mirip sekarang.Bisa saya ibaratkan sebuah gardu tol yang dimana sehari-hari hanya beberapa puluh kendaraan saja yang lewat,kemudian secara tiba-tiba jumlah kendaraanya melonjak menjadi ribuan,MACET? sudah pasti.

begitupun sama halnya dengan kasus overload,dimana biasanya barangnya sedikit,mendadak menjadi sangat banyak.Inilah yang saya maksudkan pada point pertama ini.


2. Salah menuliskan alamat penerima


Silahkan tanyakan kepada penjual apakah alamat anda sudah benar,karena banyak kasus dimana paketan berputar-putar pada lokasi yang tidak terang dikarenakan alamat penerimanya tidak jelas.Jika alamat sudah jelas,anda sanggup lewati pembahasan ini,tetapi kalau memang alamat yang dituliskan salah atau tidak benar,anda juga tidak perlu khawatir,kenapa?

Karena paketan tidak akan hilang,melainkan akan dikirimkan kembali ke pihak penjual atau alamat pertama dimana barang itu dikirim.


3. Kelalaian pihak kurir atau agen


Untuk hal yang satu ini bekerjsama jarangs sekali terjadi,tetapi masih ada yang mangalami hal ini,dimana ternyata lamanya paketan hingga dikarenakan kurir yang lalai entah itu lupa mengantarkan,tidak ketemu dikala mencari alamat rumah anda,atau memang kurirnya malas dan tidak mengantarkanya.

Anda sanggup lakukan tracking nomer resi untuk mengetahui kepastianya.Jika sehabis dicek nomernya ternyata barangnya sudah berada di biro terdekat di kota anda,silahkan datangi agenya untuk melaksanakan konfirmasi lebih lanjut.


 Mengatasi paketan dari JnT,JNE,TIKI,POS Indonesia yang tertahan di gudang pusat



Untuk langkah yang sanggup anda lakukan antara lain sebagai berikut :

1. Datangi biro terdekat


Sebelumnya saya yakin anda niscaya sudah melaksanakan monitoring terhadap barang anda dengan melacaknya memakai nomer resi bukan? tetapi tidak ada salahnya anda datangi biro jasa expedisi terdekat dari kawasan tinggal anda.

Silahkan tanyakan kenapa barangnya tidak kunjung sampai.Jika mereka menyampaikan bahwa penyebabnya ialah overlod barang,anda tidak sanggup melaksanakan apapun selain pasrah dan menunggu barang sampai.Anda datangi gudang pusatnyapun belum tentu sanggup diambil selain mungkin tempatnya juga jauh,tetapi kalau anda ingin mencobanya,silahkan saja.

Dan jika  ternyata sebabnya lantaran kesalahan kurir,anda sanggup melaksanakan komplain pribadi kepada manager setempat untuk dilakukan penindakan terhadap kurir bandel yang tidak bertanggung jawab mirip itu.


2. Hubungi pihak expedisi melalui akun media umum mereka


Anda sanggup mulai mencari akun media umum resmi mereka entah itu melalui facebook,twitter,instagram,ayau situs resmi mereka yang ada di google.Anda sanggup menuliskan melalu pesan,atau komentar atau dengan memakai email yang biasanya sudah mereka sediakan khusus untuk para pelanggan melaksanakan komplain.


3. Langsung telepon ke customer servicenya


Selain beberapa cara diatas,anda juga sanggup telepon pribadi ke pihak CSnya langsung.Ini merupakan cara terahir kalau memang anda alami permasalahan mirip diatas.Untuk lebih memudahkan anda,berikut saya tuliskan beberapa alamat dan nomor yang sanggup anda hubungi.


Alamat Contact CS JnT :


Website resminya : www.jet.co.id
Email : jntcallcenter@jet.co.id
Telepon : 021 8066 1888


Alamat Contact CS JNE


 Email :  
  • customercare@jne.co.id 
  • freight@jne.co.id 
  • customercare@jne.co.id

Website : https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/our-information
Telepon :
  • (021) 2927 8888
  • (62-21) 566 5262
  • (021) 2927 8888
  • (021) 2927 8888
  • (62-21) 566 5262


Alamat Contact CS TIKI


Website resminya : www.tiki.id
Email : Tiki@tiki.id
Telepon : 1500125


Alamat Contact Pos Indonesia

Website resminya :  http://www.posindonesia.co.id/index.php/form-keluhan-pelanggan/

Setelah membuka tautan diatas,akan pribadi muncul form yang harus anda isi,isilah semua data dan keluhan yang ingin anda sampaikan.


Dengan memakai apapun media komplainya,hal yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu ialah NOMER RESI,karena hal pertama yang akan mereka tanyakan ialah itu.Setelah anda siapkan,lakukan komplainmmenggunakan alamt yang sudah saya sediakan diatas.

Demikian pembahasan perihal bagaimana cara untuk mengatasi paketan JnT,JNE,TIKI,Pos Indonesia atau jasa expedisi lain yang tidak hingga dan tak kunjung datang.Semoga sanggup membantu memecahkan permasalahan yangs edang anda hadapi sekarang.terimakasih telah membaca,see uu.

0 Response to "Paket J&T Dan Jne Tidak Sampai? Atau Berhenti Di Sub Gateway? Berikut Alasannya Yaitu Dan Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel