-->

Cara Tetap Sehat Walaupun Duduk Usang Ketika Bekerja

Memang pekerjaan ibarat di kantor atau depan komputer akan menuntut karyawan duduk dalam waktu yang lama, selama dalam waktu kerja.

Tentunya duduk terlalu usang merupakan hal yang kurang baik. Ada beberapa pengaruh negatif yang dapat timbul.

 Memang pekerjaan ibarat di kantor atau depan komputer akan menuntut karyawan duduk dalam Cara Tetap Sehat Walaupun Duduk Lama Saat Bekerja
Photo credit: https://pixabay.com/id/pengusaha-komputer-laki-laki-kantor-2326419/

Bahkan duduk terlalu usang dapat memicu penyakit berbahaya ibarat penyakit jantung, ginjal dan stroke.

Adapun hal yang umum dirasakan akhir sering duduk yaitu nyeri di leher, sakit punggung, dan gangguan fungsi metabolik tubuh.

Bagi Anda yang memang bekerja seharian di depan komputer atau berposisi duduk, berikut beberapa tips yang perlu diketahui:

Biasakan Untuk Melakukan Peregangan
Saat Anda sedang sibuk-sibuknya dengan komputer daerah Anda bekerja, tapi jangan hingga lupa untuk melaksanakan peregangan.

Usahakan Anda melaksanakan peregangan dalam setiap 10-20 menit sekali. Dengan melakukannya maka bermanfaat supaya sendi dan otot badan tidak kaku, serta merenggangkannya.

Hal ini mempunyai kegunaan untuk mencegah timbulnya rasa nyeri. Gerakan yang dapat Anda lakukan yaitu menarik kedua lengan ke atas sehingga punggung meregang.

Untuk gerakan lainnya, lakukan dengan posisi bangkit dan tangan di pinggang, kemudian tarik punggung ke belakang sebanyak beberapa kali (lima kali atau lebih).

Pastikan Setiap 30 Menit Berdiri
Ini sangat penting, jangan hingga Anda selama 3 jam duduk secara terus menerus. Usahakan setiap 20-30 menit Anda bangkit dan berjalan-jalan sejenak (2-3 menit).

Bisa juga Anda bangkit dan berjalan-jalan sembari melaksanakan peregangan.

Dengan bangkit maka menciptakan otot badan aktif dan sedikit banyak membantu untuk memperabukan kalori tubuh.

Dengan melaksanakan beberapa gerakan sederhana keuntungannya sangat besar dalam mencegah penyakit berbahaya ibarat stroke, penyakit jantung dan metabolik.

Untuk Anda yang bekerja di kantor, Anda dapat naik turun lantai dengan memakai tangga, jangan mengandalkan lift alasannya ialah menciptakan badan Anda manja sehingga rentan terhadap serangan penyakit.

Hal Lainnya yang Penting Diketahui
Saat bekerja di kantor selama 7-12 jam dalam sehari. Pastikan dikala bekerja Anda melaksanakan gerakan peregangan pada bahu.

Lalu biasakan untuk duduk dalam posisi tegak, hal ini untuk kebaikan tulang belakang badan Anda.

Selain itu, Anda juga harus minum lebih banyak air putih alasannya ialah sangat baik untuk kesehatan. Dan tentunya, untuk mendapat air maka Anda perlu berjalan ke daerah dispenser yang menyediakan air minum.

Itu ialah beberapa hal yang penting Anda terapkan di kantor. Adapun sehabis Anda pulang ke rumah maka pasitkan untuk melaksanakan olahraga ringan (seperti jogging, jalan-jalan sore, dll).

Tidak perlu lama-lama, selama 15 menit saja sudah sangat manis kalau dilakukan rutin setiap hari.

Adapun ketika weekend maka Anda hendaknya melaksanakan olahraga pagi, ibarat lari pagi, jogging, bersepeda, berenang atau sekedar jalan-jalan pagi bersama keluarga.

0 Response to "Cara Tetap Sehat Walaupun Duduk Usang Ketika Bekerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel