-->

Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Datang Tiba

Pertanyaan aku : Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba? Dan bagaimana cara menghilangkan iklan yang muncul di blog tersebut tidak mengganggu lagi.


Tidak tahu kenapa, aku mencoba mengatasi iklan yang ada di blogger / blogspot dengan mencari tahu di google. Namun balasan belum aku temukan. Kebanyakan yang muncul perihal iklan adsense yang tidak muncul di blog dan ada juga memberi solusi dengan mengaktifkan ad block.


Saya coba bereksprimen dengan login di blogger. Kenapa login di blogger? sebab iklan popup ini muncul setiap aku mau edit artikel di blogger memakai laptop. Dan di browser safari iphone, iklan muncul di belahan header halaman blog : tulisan78.blogspot.co.id.

Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba
Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba
Terkait dengan iklan yang muncul di blog tersebut berada pada belahan tata letak blog. Saya mencari script yang mungkin disisipkan ke belahan ini, namun tidak ditemukan adanya sript iklan.

Nah kini perhatian aku tertuju pada tata letak belahan atas mengenai setelan HTTPS. Perhatikan sreenshoot gambarnya.

Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba
Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba
Disana dijelaskan bahwa dengan mengaktifkan setelan HTTPS akan memberi 3 manfaat utama dibandingkan memakai setelan HTTP untuk mengakses blog, yakni :

  1. Membantu menilik bahwa pengunjung Anda membuka situs yang benar dan tidak dialihkan ke situs berbahaya.
  2. Membantu mendeteksi bila ada penyerang yang mencoba mengubah data yang dikirim oleh Blogger ke pengunjung.
  3. Menambahkan langkah pengamanan yang akan mempersulit orang lain untuk mendengarkan percakapan pengunjung, melacak acara mereka, atau mencuri informasinya.

Memperhatikan 3 manfaat dari setelan HTTPS tersebut, aku mengecek setelan dasar blogger, ternyata blog aku masih memakai setelan dasar HTTP. Disinilah aku temukan solusi cara mengatasi munculnya iklan di blog secara datang - tiba. Caranya sangat sederhana hanya dengan mengubah setelan dasar HTTPS di belahan Pengalihan HTTPS disetting menjadi Ya. Perhatikan gambar.
Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba
Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba
Dengan melaksanakan cara ini risikonya iklan yang tiba-tiba muncul di blog sudah teratasi. Dan hingga posting ini dishare, blog aku masih kondusif dari spam iklan. Demikian teman blogger semoga goresan pena ini bermanfaat.

0 Response to "Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Datang Tiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel