-->

Cara Meningkatkan Secara Optimal Seo Video Youtube

 Video di YouTube pun ternyata nasibnya dapat sama dengan goresan pena di blog. Ya, video dapat teronggok tak terperinci di saluran masing-masing tanpa dilihat siapapun.
Salah satu penyebabnya yaitu video itu tak pernah ditemukan oleh mereka yang membutuhkannya. Setiap orang yang mencari sesuatu di Google bakal disuguhkan dua hal, yakni video YouTube dan artikel di website
Untuk itu, perlu ada meningkatkan secara optimal mesin pencari semoga video tadi dapat muncul di halaman pertama Google maupun hidangan pencarian di YouTube sendiri. Istilah umum untuk hal ini lazim disebut Search Engine Optimization (SEO). Ya, video di YouTube sangat perlu untuk dioptimasi SEO-nya. Bagaimana caranya?

1. Riset Kata Kunci

2. Konsisten dengan Konten

3. Buat Durasi Video yang Lebih Panjang

4. Segalanya Ditentukan Selama 48 Jam


Saat nya OPTIMASI

1. Judul

2. Thumbnail
Thumbnail yaitu pintu masuk yang sangat memilih sebelum judul. Ya, mungkin terdengar asing tapi begitulah adanya. Judul memang berpengaruh, tapi hanya terkait dengan mesin pencari. Tapi untuk memilih apakah video itu akan dilihat atau tidak yaitu thumbnail, alias gambar segi empat yang menjadi cover video.

3. Deskripsi Video
Silakan tuliskan deskripsi video sesuai dengan hukum YouTube. Namun ada hal yang perlu diingat, sepanjang apapun deskripsi itu selalu ada 'show more' setiap kali video itu dibuka. 
Upayakan kalimat awal yaitu kalimat yang menarik semoga pengunjung mau membuka 'show more' tadi.

4. Video Tag
Jika mengunggah video berjudul 'Asyiknya Piknik di Pantai Ancol' maka tag yang dipakai tentu saja piknik, pantai, pantai ancol. Selain ketiga frase itu yang menjadi tag, contohnya semoga videonya lebih menjangkau khalayak yang lebih luas, contohnya dengan tag raja ampat, tentu saja malah menurunkan meningkatkan secara optimal SEO.

Analisa dan Penutupan

Setelah video berhasil diunggah, serta kita yakin dengan SEO-nya, tunggulah sampai 48 jam atau lebih sedikit untuk mendapat analisa yang komprehensif. Maksudnya apakah video itu berhasil mencapai view yang maksimal atau enggak. Video yang sukses di SEO bakal memiliki views yang jauh lebih tinggi dari subscriber-nya. Makara video dengan SEO yang baik, selain mendatangkan views juga bakal meningkatkan jumlah subscribers.

0 Response to "Cara Meningkatkan Secara Optimal Seo Video Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel