-->

Kisi-Kisi Tes PT Denso Indonesia

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan PT Denso Indonesia bahkan PT Denso Indonesia merupakan salah satu primadona para perncari kerja, Oleh karena itu sangat  banyak sekali pelamar yang melamar PT Denso Indonesia dan menyebabkan seleksinya sangat ketat. Artikel kali ini saya akan membahas tentang kisi-kisi Test PT Denso Indonesia mulai dari tes fisik sampai Green Card Education (GCE). Pembahasan ini penting untuk anda supaya anda dapat mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin agar kesempatan diterima kerja pada perusahaan tersebut semakin besar.

Sebelum membahas Kisi-Kisi Tes PT Denso Indonesia alangkah baiknya kita kupas tuntas tentang PT Denso Indonesia agar anda lebih semangat dalam proses seleksi karyawan baru PT Denso Indonesia.

Kisi-Kisi Tes PT Denso Indonesia
Kisi-Kisi Tes PT Denso Indonesia

PT Denso Indonesia produksi apa? Lokasinya dimana? Gajinya gimana?

PT Denso Indonesia merupakan salah satu vendor Toyota, Daihatsu dan Mitsubishi. PT Denso Indonesia menbuat sparpard otomotif seperti

  • Housing
  • SIFS/ Pump
  • Radiator
  • WSS
  • Altenator
  • CDI, ECU
  • Dan masih banyak lagi 
Untuk PT Denso Indonesia memiliki 4 cabang, salah satunya adalah PT ASMO yang sahamnya sudah di beli oleh PT Denso Indonesia.

  • PT Denso Indonesi Sunter Plan
  • PT Denso Indonesia Cibitung Plan ( berlokasi di mm2100, tepatnya samping lotte dan sebrang mayora )
  • PT Denso Indonesia Fajar Plan ( berlokasi di mm2100, tepatnya di samping hitachi, dekat dengan kawasaki dan TACI Plan baru)
  • PT ASMO
Untuk gaji jangan di tanyakan, karena PT Denso Indonesia memproduksi Sparpart otomotif makan masuk golongan satu ditambah lagi tunjangan transport dan tunjangan sif nya ( ditambah lagi lemburannyaa). Kalau sudah ngomongin gaji pasti sudah siap tempur untuk menghadapi tes calon karyawan baru niiih, biar persiapannya lebih joos simak dulu Kisi Kisi Tes PT Denso Indonesia dibawah ini.
Kisi-Kisi tes PT Denso Indonesia ada beberapa tahapan mulai dari test fisik kemudian matematika dasar yang terdiri dari penjumlahan, pengurangan pengkalian, pembagian bilangan bulat maupun pecahan. Ohh iya, tentunya anda sudah mendaftar online kan?? Jika belum simak artikel sebelumnya, Cara Mendaftar PT Denso Indonesia. Berikut Kisi Kisi Tes PT Denso Indonesia, Selamat menyimak dan cermati semoga bermanfaat :


1. Test Fisik


Tes Fisik yang harus anda lalui adalah lari memutari lapangan sebanyak 5x untuk laki-laki dan 3x untuk perempuan, Setiap putaran nantinya anda akan mengambil tongkat/ sedotan. Untuk lokasinya di lapngan persikasi bekasi ( depan RS Bella ) dan di jakarta ( saya lupa tempatnya)


Tetapi sebelum test fisik berlangsung,biasanya akan dilakukan pengukuran tinggi badan. Anda tidak perlu takut jika tinggi badan anda memang sudah sesuai dengan kriteria. Yang banyak GAGAL adalah mereka yang tingginya tidak sesuai kriteria.



Untuk ktiteria tinggi badan, cowok atau laki-laki adalah 165 cm minimal ( paling pendek segitu ).Sedangkan untuk cewek atau wanita,tinggi minimalnya adalah 155 cm. 



Anda akan diperintahkan untuk membawa pakaian " untuk olahraga ".  Jika anda berhasil lari sesuai waktu yang ditentukan anda akan mendapatkan sebuah kartu untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Karena sistem gugur jadi bagi anda yang tingginya kurang atau larinya tidak sesuai kriteria anda akan langsung dinyatakan gugur. 



Setelah itu anda akan di kumpulkan kapan akan melakukan tes kedua dan apa saja yang harus dibawa.

2. Test Matematika


Tes Matematika pada seleksi penerimaan karyawan baru PT Denso Indonesia terbagi beberapa bentuk soal, diantaranya  :


Matematika Dasar



Yang keluar itu seperti : Pecahan desimal,jarak ( meter,kilometer ),dan berat ( kilogram,ons,gram ).



Matematika Luas Bangun datar dan Ruang



Soalnya seperti : luas persegi,persegi panjang,luas balok,luas trapesium dll.



Matematika Deret Angka



Inilah yang paling sulit,kenapa? Karena pengerjaanya paling lama dengan rumus yang sedikit rumit.Untuk anda yang belum pernah mendengat soal ini,silahkan lihat contoh dibawah :
kisi-kisi denso
Kisi-Kisi Tes PT Denso Indonesia

Untuk mengerjakan bentuk soal seperti ini,anda harus mencari 2 pokok atau intinya terlebih dahulu,yaitu :



  • Pola pasanganya
  • Rumus tersembunyinya
Untuk tes ini sebenarnya tidak ada rumusnya anda dapat melatih nya dengan sering-sering mengerjakan soal latihan.

3. Test Ketrampilan/Konsentrasi/Ketangkasan




Dalam tahapan ini,anda semua akan diberikan beberapa benda untuk : DITATA sesuai dengan instruksi.Benda yang diberikan adalah :

  • Kotak-kotak balok
  • Satu dek kartu remi
Benda-benda itulah yang harus anda tata sesuai dengan instruksinya.Instruksinya bagaimana? Diatata seperti apa?



Hal ini " SESUKA HATI HRD " saja,jadi dalam hal ini,anda tidak perlu menghafalkan tatacara menatanya,hanya untuk pengetahuan anda saja,takutnya nanti instruksinya berbeda.Untuk instruksi yang sebelumnya adalah seperti ini :


- Benda-benda tersebut harus anda TATA didalam sebuah kotak atau tempat khusus yang sudah HRD sediakan.Contohnya untuk kartu reminya : Gambar AS SEKOP dibagian atas,AS HATI dibagian bawah,Keriting dibagian kiri dan wajik dibagian kanan.



Sekali saya tekankan : SEMUA INI BISA BERUBAH SEWAKTU-WAKTU,INI SEMUA HANYA UNTUK SUPAYA ANDA LEBIH SIAP SAJA!.




TAMBAHAN



Saat daftar online,kenapa saya tidak bisa upload foto?



Itu tidak masalah,karena memang dari website pusatnya tidak bisa.Jadi anda tidak perlu khawatir.Masa iya,settingan dari perusahaan seperti itu tetapi menjadi masalah nantinya,itu namanya perusahaanya ngawur dalam proses perecruitanya.



Panggilanya lama atau tidak? Kok saya sudah daftar online tidak ada kabar lagi?



Itu semua tergantung kebutuhan perusahaan dan " benar tidaknya anda melakukan proses pendaftaran online. Jika semua benar, berarti hanya tinggal menunggu saja



Boleh pakai kacamata tidak?



Boleh, Teman saya banyak yang mengunakan kacamata, tapi untuk toleransi minesnya saya kurang tau.



4. Medical Chek Up

Sehari sebelum medical chek up pastikan kondisi dalam keadaaan prima, jangan bergadang(tidur yang cukup) dan banyak minum air putih. Dulu saya gagal di urine ntah kurang minum atau terlalu dikit saya tidak tau, Alhamdulillahnya saya di telpon oleh pihak PT Denso Indonesia untuk melakukan tes urine ulang dan dinyatakan LOLOS.

Satu lagi, pastikan anda tidak mengkonsumsi obat-obatan karena pihak perusahaan tidak menginginkannya, anda akan di pending beberapa bulan kedepan sampai efek obat di dalam darah anda hilang.



5. Interview

Jujur saya sangat senang sudah sampai di tahap ini karena sudah selangkah lagi menuju teken kontrak. Pada saya interview dahulu saya langsung ber 6 bersama teman-teman saya, hanya seputar biodata, cita-cita, Planing kedepannya. Saya yakin anda akan bisa, jika anda orang yang gerogian, lebih baik latihan berbicara dari sekarang salah satu cara yang saya terapkan adalah dengan berbicara di depan cermin, semoga Kisi Kisi Tes PT Denso Indonesia bermanfaat, eeddds ada satu tahap lagi nihhh


6. Green Card Education



Jika anda berhasil sampai GCE berarti selangkah lagi menuju karyawan baru PT Denso Indonesia, Eiiiitts, jangan di anggap remeh dulu. Disini fisik anda akan di gembleng selama 9 hari. Sebelum masuk kemateri setiap awal pertemuan anda akan melakukan Senam, (Push Up, Skiping, Sit up Selama 1 menit), PBB. Disini ketahan kita benar-benar diuji karen bagi yang belum biasa akan merasakan luar biasa yang menyiksa.

Setelah itu anda akan mendapatkan Education mengenai SHE, Alat Ukur, Kaizen dan lain-lain ( ohh iyaa, ada tesnya juga) jika kurang dari 60 ( saya lupa ) anda akan di panggil lalu di tes secara langsung jika ga bisa juga, byee.

Jika 5 tahapan itu sudah anda lalu, SELAMAT. Anda tinggal menunggu TTK dan penempatan. Ohh iyaa, jika anda gagal biasanya akan di panggil lagi oleh pihak PT Denso Indonesia.

Seleksi Tes PT Denso Indonesia bisa berubah sewaktu waktu semua tergantung HRD nya. Artikel Kisi Kisi Tes PT Denso Indonesia hanya untuk membantu agar anda dapat mempersiapkan diri lebih matang. Jadi jangan terlalu fokus 100% pada artikel Kisi kisi Tes PT Denso Indonesia ini, anda harus juga mencari referensi lain dan memperbanyak doa karena itulah senjata utama kita.

Terimakasih sudah membaca Kisi Kisi Tes PT Denso Indonesia, semangat selalau jangan lupa terus berusaha, semoga artikel Kisi Kisi Tes PT Denso Indonesia ini bermanfaat.

3 Responses to "Kisi-Kisi Tes PT Denso Indonesia"

  1. Saya mau bertanya,kan saya ikutan daftar ke PT denso nya dari BKK sekolah,nah trus tes psikotes dan matematika ny itu di lakukan di sekolah ? Terimakasih

    ReplyDelete
  2. tesnya di pt kaa, temen ku juga ada daftarnya di bkk di cikarang, trus tesnya langsung ama pihak perusahaaan

    ReplyDelete
  3. Kalo lewat bkk test fisiknya itu dipanggil lewat sms apa gimana yaa?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel