-->

Raja Ampat Surga Dunia

Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat? Raja Ampat merupakan salah satu pulau yang berada di Papua. Keindahan alam dan bawah lautnya telah diakui diseluruh dunia bahkan Raja Ampat diberi julukan Surga Dunia. Hampir setiap liburan Raja selalui dipenuhi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Raja Ampat adalah rangkaian gugusan pulau besar yang terdiri dari empat pulau yang berdekatan yang terletak dibagian barat Kepala Burung, Pulau Papua. Pulau ini sekarang menjadi tujuan wisatawan terutama mereka yang hobi menyelam untuk menikmati keindahan pemandangan bawah laut Empat pulau besar diberikan nama yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta.

Walaupun Raja Ampat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, tetapi bagi anda yang bosan andapat menikmati keragaman budaya, hutan rimba, atau hanya sekedar bersantai, dimana anda dapat menemukan tempat yang cocok untuk berlibur di empat pulau besar? Berikut ulasan masing-masing pulau besar :

1. Pulau Misool

Pulau Misool
Pulau Misool

Pulau Misool dibatasi oleh laut yang menakutkan dan merupakan Lautan lepas yang luas sehingga menjadi jalur binatang besarseperti paus dan gurita. Air Laut di Pulau Misool bewarna biru kehijauan dengan pasir putih di sekitarnya dan dikelilingi pepohonan hutan tropis dan hutan bakau. Pulau Misool tidak hanya menawarkan keindahan alam dan bawah lautnya, Pulau Misool juga terkenal dengan keanekaragaman adat dan budaya.

2. Pulau Waigeo

Pulau Waigeo

Pulau Waigeo juga dikenal dengan pulau Amberi, terletak diantara Pulau Halmahera dan Pulau Papua. Pulau Waigeo merupakan salah satu pulau yang mudah diakses oleh transportasi umum di bandingkan pulau-pulau di sekitar Raja Ampat. Selain tempat yang indah , diPulau Waigeo anda juga dapat menemukan teluk yang indah dan menjulang tinggi. Pulau Waigeo juga memiliki hutan rimba yang lebat, yang sebagian besar masih belum terjaman oleh manusia karena belum ada akses untuk menyusuri hutan hutan rimba di Pulau Waigeo.

3. Pulau Batanta

Pulau Batanta

Dipualu Batanta anda dapat menemukan air terjun batanta yang terletak di hutan bakau, Pulau Batanta. Selain itu, dibalik air terjun, ada sebuah gua kecil yang hanya bisa dimasuki 5 orang. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Batanta, di Pulau Batanta terdapat desa wisata Marandanweser dan Waiweser yang penghuninya juga menyewakan homestay.

4. Pulau Salawati

Pulau Salawati
Pulau Salawati adalah pulau yang tidak ramai dan masih asri, meski begitu, Keindahan alamnya patut di acungi jempol. Pulau Salawati merupakan saksi bisu perang dunia II, Terbukti dari banyaknya peninggalan-peninggalan Belanda dan Jepang.

Bagaimana, Keren bukan?? Ini hanya salah satu dari ribuan pulau di Indonesia, bahkan Raja Ampat disebut sebut sebagai Surga Dunia. Dan anda harus tau Indonesia kaya akan keindahan alam dan budayanya, sehingga anda tidak akan bosan berkunjung keberbagai daerah di Indonesia, Seperti Pulau yang satu ini Raja Ampat.












0 Response to "Raja Ampat Surga Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel