-->

Cara Ampuh Merawat Baterai Hp Android Biar Tidak Ngedrop Dan Boros Terlengkap

Bagaimana cara untuk merawat baterai hp android supaya tidak praktis ngedrop dan boros sangatlah praktis dan tidak memerlukan biaya alias gratis tetapi tetap kondusif dan terbukti sukses memelihara batrai smartphone semoga tidaak cepat rusak dan sanggup abadi dipakai dalam waktu hingga bertahun-tahun.Untuk lebih terang dan detailnya,akan saya bahas dibawah,silahkan fahami dengan baik.

Langkah yang benar untuk pemeliharaan batrai merupakan hal yang sangat penting dan dihentikan anda anggap sepele,karena dengan pemeliharaan yang sempurna tentunya sanggup lebih menekan biaya yang harus dikeluarkan dan anda sanggup berhemat untuk kebutuhan yang lainya.Sangat tidak lucu kalau anda harus mengeluarkan banyak rupiah hanya  untuk bergonta-ganti batrai saja.



Cara merawat dan memelihara baterai hp android supaya tidak praktis ngedrop dan sanggup abadi digunakan




Bagaimana cara untuk merawat baterai hp android supaya tidak praktis ngedrop dan boros san Cara Ampuh Merawat Baterai HP Android Supaya Tidak NgeDrop dan Boros Terlengkap



Batrai ialah sebuah perangkat keras yang berfungsi sebagai sumber arus listrik pada sebuah smartphone semoga smartphone sanggup melaksanakan banyak sekali fungsinya dengan baik.Tanpa adanya daya batrai yang baik,kinerja dari sebuah smartphone juga akan terganggu.


Kenapa penting untuk menjaga performa batrai?


Sebuah perangkat elektronik harus mempunyai sebuah sumber arus atau listrik untuk sanggup berjalan sesuai fungsinya.Dengan sumber arus yang baik,kinerja dari perangkat tersebut juga akan baik.Inilah kenapa saya katakan sangat penting untuk menjaga performanya.

Sebagus dan semahal apapun smartphone yang anda miliki,saya rasa tidak akan sanggup bekerja dengan baik kalau batrainya saja tidak dalam kondisi yang prima.Untuk itulah anda sebagai pengguna smartphone dituntut untuk menjaganya dan merawatnya dengan baik dan benar.


Apa saja kibat dari perawatan batrai yang buruk?


Jika pemeliharaan batrai yang anda lakukan tidak benar,beberapa hal mungkin akan terjadi antara lain :
  • Akan cepat drop
  • Menjadi sangat boros ( tidak masuk akal )
  • Mengembungnya batrai ( lebih familier batrainya membesar )
  • Tidak sanggup diisi daya ( dicharger tidak masuk )
  • Sering gonta-ganti batrai alasannya ialah sering rusak


Dan mungkin masih banyak lagi hal negative yang akan terjadi kalau anda masih saja tidak menjaganya dengan baik dan benar.


Langkah-langkah untuk menjaga dan merawat baterai supaya abadi dan tidak praktis drop


Baiklah,untuk langkah yang sanggup anda lakukan supaya sanggup memelihara batrai smartphone anda antara lain :

1. Gunakan yang original


Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah gunakan sumber arus yang original.Ini merupakan langkah paling awal yang harus anda lakukan supaya sanggup mendapat keawetan batrai yang benar-benar tahan usang dan tidak cepat rusak.

Silahkan anda cek,apakah yang anda gunakan dikala ini sudah originalnya atau belum.Jika belum,sillahkan ganti dengan yang ori,tetapi tidakpun tidak apa apa kalau anda rasa performanya masih bagus,dan silahkan lanjutkan tahapan selanjutnya.

Untuk penggunaan batrai ( tanam atau removable ) bebas,dalam artian,kedua jenis itu pemeliharaanya sama saja.Untuk memilih mana yang manis diantara jenis tanam atau removable,anda sanggup membecanya pada artikel tersebut.

2. Gunakan charger yang original


Setelah langkah pertama,selanjutnya ialah anda harus memakai alat pengisi daya atau charger yang original juga.Karena kualitas dari produk yang original sangatlah bagus.Ini juga merupakan salah satu langkah dari beberapa langkah mempercepat waktu pengisisan batrai supaya cepat terisi penuh yang pernah saya bahas sebelumnya.


3. Hindari lepas pasang batrai


Apakah anda mempunyai banyak kartu perdana dan sering gonta-ganti kartu dengan bongkar pasang batrai juga? kalau benar menyerupai itu,mulai sekarang,hentikan kebiasaan jelek tersebut,kenapa?

Karena dari beberapa kasus keluhan pelanggan yang pernah masuk ke saya,permasalahan sepele tetapi sangat sering mereka keluhkan ialah batrai mereka eror ( tidak sanggup diisi dayanya ).Setelah saya lihat,ternyata kuningan pada batrainya rusak,ada juga konektornya yang rusak.Jelas saja tidak sanggup diisi daya kalau menyerupai itu.

Itulah kenapa saya katakan,hindari kebiasaan jelek tersebut mulai sekarang.


4. Hindari penggunaan berbarengan dengan charger


Anda seorang gamer? atau penikmat sreaming video? atau apapun itu aktivitasnya,sangat tidak saya sarankan untuk memakai smartphone anda berbarengan dengan mengisinya,kenapa?

Karena,kebiasaan ini juga sanggup menjadikan rusaknya batrai smartphone anda.Saya sanggup katakan menyerupai ini alasannya ialah saya sendiri mengalaminya,dan kebetulan saya sangat suka bermain game online.Ketika permainan belum akhir dan daya batrainya hampir habis,saya tanpa pikir panjang pribadi tancapkan charger dan meneruskan permainanya.

Apa yang terjadi? batrai smartphone saya droop dan rusak,saya harus menggantinya dengan yang baru.Dari pengalaman itulah saya ingin berbagi,saya sarankan JANGAN lakukan kebiasaan ini.


5. Matikan smartphone dikala di charger


Usahakan dikala dicharger,matikan perangkat anda.Memang terlihat sangat sepele,tetapi kenyataanya menyerupai itu.Langkah simple ini sanggup menjaga performa batrainya tetap manis alasannya ialah proses pengisian dayanya akan maksimal dan benar-benar sanggup terisi penuh.


6. Hindari dari benda cair


Hindarkan dan JANGAN hingga terkena benda cair ( air ).Alasanya simple saja,ini merupakan komponen elektronik,dimana apapun namanya,benda elektronik yang teraliri listrik,ketika terkena air,pasti akan konslet.

Iya kalau yang rusak hanya batrainya saja.Kala konsletnya menjalar ke komponen yang lainya,ini akan sangat merugikan untuk anda sendiri nantinya.


7. Jaga kuningan batrai dan konektornya dari goresan


Jika anda perhatikan dengan seksama,pada bab batrai,ada kuningan kecil yang terkoneksikan dengan konektor dikala batrainya dipasang.Komponen kecil berwarna kuning itu ialah " pintu " keluar arus listrik menuju smartphone anda.Jaga baik-baik jangan hingga tergores dan rusak.

Karena kalau sekali saja rusak,langkah perbaikanya akan sulit,bahkan mungkin anda akan disarankan untuk menggantinya saja.


8. Hindarkan dari benturan


Terutama pada dikala penggantian kartu sim perdana atau dikala melepas back covernya,jaga baik-baik jangan hingga terjatuh.Karena benturan dengan benda keras sanggup merusak komponen dalam batrainya.


9. Perhatikan penggunaan power bank


Disini tidak ada larangan untuk memakai alat bantu pengisiian daya tersebut,tetapi lebih kepada ketelitian dalam menentukan dan membeli power bank.Jangan hingga anda gunakan power bank yang abal-abal.


10. Hindarkan dari panas yang berlebihan


panas disini ada banyak sekali sumbenrya,bisa dari paparan matahari langsung,peletakan erat dengan sumber panas,pemakaian yang melebihi batas wajar,dan banyak sekali hal yang sanggup mengakibatkan hawa panas yang berlebih.

Pasti anda peernah melihat dan mungkin pernah mengalami batrai anda membengkak bukan? itulah salah satu tanggapan dari terkena paparan panas yang berlebihan.


Dengan melaksanakan beberapa point penting diatas,sampai kini saya belum pernah lagi mendapati kerusakan pada batrai yang saya gunakan.Anda mungkin sanggup melakukanya juga kalau ingin mendapati batrai anda sanggup abadi dan tahan usang dipakai hingga berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Demikian pembahasan perihal bagaimana cara untuk merawat dan menjaga baterai hp android semoga supaya tidak mudah/gampang ngedrop dan tidak boros sehinggan sanggup abadi dipakai hingga bertahun-tahun.Terimakasih telah membaca,semoga membantu,see uu.



0 Response to "Cara Ampuh Merawat Baterai Hp Android Biar Tidak Ngedrop Dan Boros Terlengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel