-->

Cara Memakai Whatsapp Via Web Di Pc

 Cara memakai whatsapp via web di pc Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC
Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC
Cara memakai whatsapp via web di pc/desktop/laptop. Caranya gampang sekali, tidak perlu login ataupun daftar bila sudah mendaftar whatsapp atau menginstal whatsapp di handpone. Kuncinya ialah memakai scan arahan QR yang sudah ada pengaturannya di whatsapp mobile, maksud saya whatsapp yang terinstal di hp android, iphone, ipad, windows phone, dll. Semua sudah support penggunaannya untuk whatsapp web di pc, baik itu untuk macOS, windows 7, windows 8 atau windows 10.

Untuk lebih jelasnya cara whatsapp web di pc/desktop/laptop mulai dari memakai whatsapp via web di pc  dan cara instal whatsapp web di mac, sudah saya sertakan videonya pada artikel kepingan akhir. Silakan ditonton videonya, jangan lupa subscribe ya teman-teman dan terima kasih atas dukungannya.

Whatsapp pada ketika ini merupakan jejaring sosial yang lagi musim sebab banyak dipakai oleh pengguna internet. Banyak manfaat yang didapat dengan memakai Whatsapp. Menurut pendapat saya, ada beberapa manfaat dari penggunaan Whatsapp, baik itu Whatsapp web di laptop, desktop, android, iphone, mac. Whatsapp sudah support banyak sekali perangkat dengan sistem operasi Windows, mac, android, ios, dll.

Manfaat whatsapp di pc/laptop/desktop/mobile/handphone :
  • Sebagai media umum untuk membuatkan informasi
  • Sarana perpesanan yang gampang dengan didukung banyak karakter, sanggup mengirim suara, gambar, video, dokumen word, exel, power point, pdf, dsb
  • Sarana video call dengan memakai data
  • Memudahkan dalam memberikan gosip secara luas melalui group Whatsapp, sering disebut Group WA.
Kelebihan dari Whatsapp ialah sebagai sarana media umum yang gampang dalam penggunaannya dan bebas dari iklan, tidak menyerupai media umum lainnya. Nah pada postingan saya pada ketika ini yang akan dibahas ialah bagaimana cara memakai Whatsapp web di laptop. Untuk penggunaan Whatsapp di HP android maupun Iphone sanggup diketahui sudah umum cara penggunaannya.

Namun ada beberapa kekurangan untuk penggunaan Whatsapp di HP. Salah satunya ialah dalam hal pengetikan goresan pena yang terkadang sering salah ketik, apalagi dalam penyampaian informasinya diperlukan kalimat yang panjang, tentu sangat merepotkan. Fitur Whatsapp memang telah mendukung voice atau bunyi yang direkam kemudian diterjemahkan menjadi kalimat dalam bentuk tulisan, tetapi beberapa rekaman kalimat sering tidak akurat dalam penerjemahannya.

Lanjut pada topik pembahasan cara memakai Whatsapp web di pc/desktop/laptop, ada 2 (dua) :
  1. Whatsapp web memakai browser atau sanggup juga dikatakan whatsapp via web di pc memakai firefox, chrome, safari, dll. Dengan mengakses situs web : https://web.whatsapp.com
  2. Menggunakan aplikasi Whatsapp Web dengan cara menginstal whatsapp di pc/laptop/desktop. Untuk aplikasi whatsapp web windows dan macOS silakan unduh pada postingan "Aplikasi Komputer Gratis"
Penjelasan whatsapp via web di pc :

  • Cara whatsapp via web di pc/desktop/laptop memakai browser tidak memerlukan instalasi, hanya memakai browser dengan mengakses https://web.whatsapp.com. Bisa memakai Firefox, Chrome, Opera, dll.
  • Untuk whatsapp web di pc/desktop/laptop ada beberapa kekurangan yaitu pada fitur whatsapp video call dan panggilan bunyi yang ditiadakan. Mudah-mudahan kedepannya fitur whatsapp web sanggup sama dengan whatsapp di handpone.
 Cara memakai whatsapp via web di pc Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC
Cara WhatsApp Via Web Di PC/Desktop/Laptop
  1. Mengakses Whatsapp Web di https://web.whatsapp.com 
  2. Pada halaman Whatsapp web akan diperlihatkan arahan bar/ arahan batang. Fungsi arahan kafetaria ini ialah untuk login ke whatsapp web dengan cara sinkronisasi akun whatsapp di handphone sanggup android, iphone ataupun windoes phone. Cara menggunakannya sangat mudah. Silakan buka aplikasi WA (WhatsApp) di handpone. 
  • Untuk Android : buka WhatsApp - Menu - WhatsApp Web.
  • Untuk Windows phone : buka WhatsApp - Pengaturan - WhatsApp
  • Untuk IPhone : WhatsApp - Menu - WhatsApp Web/Desktop - Pindai arahan QR - arahkan kamera ke arahan QR di browser - otomatis login di WhatsApp Web/Desktop
 Cara memakai whatsapp via web di pc Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC
Cara WhatsApp Via Web Di PC/Desktop/Laptop
Setelah saya uji coba cara memakai WhatsApp Web di pc/laptop/desktop. Untuk mac, ada beberapa fitur yang tidak ditemukan di WhatsApp memakai handpone, yaitu pada fitur panggilan bunyi dan video call whatsapp tidak ada di WhatsApp Web. Apakah hal ini sebab tahap pengembangan WhatsApp Web itu sendiri ataukah memang fitur untuk WhatsApp Web memang sudah dipatok demikian sehingga pengguna WhatsApp di seluruh dunia apabila ingin memakai WhatsApp Web/Desktop untuk panggilan bunyi ataupun video call harus mendapatkan dengan bahagia hati dan syukur sebab sudah diberikan secara gratis untuk penggunaan aplikasi whatsapp.

Alternatif lainnya untuk sanggup video call ataupun menciptakan panggilan bunyi sanggup memakai Skype. Slakan dibaca artikelnya pada postingan :
Video YouTube : Cara WhatsApp Web Di PC/Desktop/Laptop

0 Response to "Cara Memakai Whatsapp Via Web Di Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel