-->

Membuat Blog Wordpress Self Host

Awal menciptakan blog memakai WordPress self host terasa bingung. Langkah apa yang mesti diperbuat semoga situs web blog sanggup segera sanggup diakses.
Belum lagi ada batas waktu 14 hari kena suspend hari dari Web Hoting apabila ketika domain dan hosting telah aktif, kita belum melaksanakan tindakan terhadap blog yang kita kelola.
Tampilan default biasanya muncul goresan pena situs web ............com masih dalam pembangunan. (Web under construction)
Pengalaman ini saya share buat teman blogger yang sekiranya membutuhkan info dalam menciptakan blog WordPress Self Hosting, untuk para master mohon petunjuknya semoga goresan pena ini sanggup lebih lengkap dan sanggup bermanfaat :
  1. Mencari informasi di google wacana cara menciptakan blog secara ofline. Saya temukan aplikasi gratis MAMP untuk berguru blog ofline di mac Os. Untuk teman yang memakai OS Windows sanggup mnyesuaikan. Banyak aplikasi gratis tersedia.
  2. Membeli domain dan hosting di MWN
  3. Login Cpanel sehabis domain dan hosting diaktifkan dengan pemberitahuan melalui email oleh pihak penyedia Web Hosting.
  4. Instal WordPress di Cpanel Dengan Softaculous Apps Installer
  5. Tahap awal Mengamankan WordPress Menggunakan Plugin Google-Authenticator. Yaitu plugin yang berfungsi sebagai verifikasi 2 langkah ketika login ke WordPress Blog
  6. Ufloud file index.php, htaccess, robot.txt, isyarat verifikasi kepemilikan blog di cpanel publich html.
  7. Membuat Sitemap Tampil di Halaman Blog WordPress
  8. Import Post Blogger dan WorPress memakai plugin Blogger Importer dan WordPress Importer. Langkah ini berlaku untuk teman blogger yang ingin memindahkan blog memakai domain dan hosting berbayar.
  9. Melakukan redirect blog dengan plugin Blogger Redirect 301. Tujuannya semoga blog usang dialihkan ke blog baru. Sehingga blog yang gres tidak kehilangan pengunjung dari blog lama.
Selanjutnya berguru lagi semoga sanggup melengkapi postingan yang tentunya masih banyak hal-hal yang sanggup diperbuat untuk sanggup menyebarkan info.
Demikian teman beberapa langkah yang saya lakukan ketika mengawali pindah blog ke WordPress Self Hosting. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Membuat Blog Wordpress Self Host"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel