-->

Tidak Dapat Login Di Wordpress



Dengan menampilkan youtube di blog mengenai blog yang kena hack, saya dapat share pengalaman ketika blog kena hack dan tidak dapat login di wordpress memakai username dan password. Sungguh merepotkan kalau blog diserang hacker. Inilah pengalaman mengawali menciptakan blog dengan wordpress self host. Buat teman-teman pemula yang gres memulai blognya di wordpress berhati-hatilah dan persiapkan diri dengan baik untuk disiplin dalam belajar, dalam hal ini berguru mengamankan wordpress dari hacker.

Seperti yang pernah kualami beberapa kali blog kena hack, silakan tonton videonya, jangan lupa like dan subscribe ya teman-teman. Sayang sekali artikel yang pernah saya buat dengan detail mengenai cara mengatasi tidak dapat login di wordpress hilang begitu saja dari blog saya yang dulu ketika memakai wordpress. kesalahan ini terjadi lantaran saya tidak melaksanakan backup terhadap blog wordpress saya.

Karena suatu hal dan aktivitas dunia ofline, blog wordpressku sempat tidak update hingga masa batas pembayaran sewa domain dan hosting tidak diperpanjang lagi. Lupa dengan artikelku yang pernah dibentuk sebelumnya yg belum dibackup. Hingga pada tahun 2017 saya mulai aktif lagi untuk blogging untuk menuliskan catatan-catatan saya di blog ini. Dan saya berkeinginan untuk mengaktifkan domain dan hosting kembali. Namun saya sudah tidak dapat lagi memperpanjang sewa domain dan hosting, mengakibatkan artikel yang ada di blog wordpress hilang begitu saja. Syukur ada sebagian yang pernah saya backup dapat dikembalikan untuk mengisi blog ini, yaitu saya kembali lagi ke blogspot.

Video di atas yakni pola blog yang kena hack, dihack oleh hacker. Dimana pada ketika ini saya memakai wordpress self hosting. Ini pengalaman saya mengawali menciptakan blog memakai wordpress self hosting. Sebagai pemula saya tidak menyangka ada hacker yang melaksanakan hack terhadap blog wordpress yang masih baru. Blog saya pernah mengalami tidak dapat login di wordpress, semua link yang ada di blog dialihkan oleh hacker.

Pengalaman ini saya share buat sobat blogger yang pemula biar menjaga keamanan wordpress. Paling tidak tahap pertama yang dilakukan yakni dengan pemberian plugin keamanan wordpress. Waktu blog saya kena hack disebabkan lantaran tidak ada pemberian plugin keamanan wordpress lantaran saya kira blog worpress itu kondusif aman saja. Apalagi dengan password yang sangat rumit, user yang menjelimet, hingga saya mencatat di notepad user dan password untuk memudahkan login di wordpress.

Ternyata apa yang terjadi dengan begitu rumitnya user dan password yang dibuat, datang tiba tidak dapat login di wordpress lantaran user dan password sudah dikendalikan hacker. Celah untuk membobol keamanan wordpress telah ditemukan dengan gampang oleh hacker.

0 Response to "Tidak Dapat Login Di Wordpress"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel