-->

Tip Menentukan Web Hosting Yang Tepat

Pada postingan terdahulu mengenai "Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Blog" saya menulis bahwa :

Saya tidak akan mengubah alamat blog "aplikasi-pcandroid.blogspot.com" dengan beberapa alasan, antara lain sebab saya telah mendaftarkan blog ke google, blog sudah terverifikasi, dan juga sudah daftar alexa.

Namun sesudah saya ngeblog kurang lebih selama 3 bulan, timbul niat ingin tau untuk menciptakan blog dengan domain dan hosting sendiri. Dan resikonya harus mengeluarkan uang untuk sewa domain dan hosting, tapi tidak mengapa sebab sesudah membaca review mengenai web hosting di blog lain,  ternyata ada domain dan hosting dengan harga yang cukup terjangkau.

Dan saya pun menyewa domain dan hosting di Masterkey - MWN. Menurut review yang saya baca. Masterkey - MWN yaitu web hosting Indonesia dengan layanan yang cukup memuaskan, harga terjangkau. Dan sanggup juga diakses dari luar negeri.

Sekarang saya share di sini yaitu pengalaman pertama dikala menentukan domain dan hosting di Masterkey - MWN.

Karena saya gres belajar menciptakan blog, sebelum menentukan web hosting, langkah-langkah yang saya lakukan yaitu :
  1. Mencari gosip perihal web hosting Indonesia, sebab blog saya menggunakan Bahasa Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan sanggup juga diakses dari luar negeri dan didukung dengan harga terjangkau. Dan berdasarkan reviev dan gosip yang saya dapat, web hosting yang sanggup mendukung fitur ini yaitu Masterkey - MWN.

  2. Setelah mencari gosip dan menerima saran serta membaca review dari pengguna yang sudah berpengalaman, hasilnya yang menjadi pilhan pertama saya yaitu Masterkey - MWN.
Setelah melaksanakan pembayaran, dalam waktu 1 x 24 jam, domain dan hosting yang saya sewa di Masterkey sudah aktif dan sanggup digunakan. Langkah berikutnya yaitu menuntaskan tahap pembuatan blog :
  1. Mmenginstal WordPress di cpanel

  2. Sukses menginstal WorPress, barulah mengimport blog ke wordpress self hosting

  3. Melakukan memindahkan blog atau migrasi blog dari blogspot ke wordpress self hosting.
Kenapa menentukan wordpress daripada blogspot ? atau sebaliknya menentukan blogspot
Buat anda yang tidak melaksanakan migrasi blog, langkah ke-3 ini tidak diperlukan.

Untuk lebih lengkapnya, panduan cara migrasi blog dari blogspot ke wordpress self hosting dengan mudah dan kondusif tanpa kehilangan trafik pengunjung nanti akan saya bahas pada artikel berikutnya.

Mungkin diantara pembaca blog ini ada yang masih gres berguru menciptakan blog atau mungkin ada yang berkeinginan menyewa domain dan hosting dengan menggunakan layanan web hoting Masterkey, kalau masih belum mengerti langkah-langkahnya. Pada artikel berikutnya akan saya coba untuk review kembali panduan cara sewa domain dan hosting di Masterkey.

Semoga share pengalaman saya mengenai Tip Memilih Web Hosting Yang Tepat, sanggup memberi inspirasi, khususnya kepada sobat pembaca yang gres berguru ngeblog dengan domain dan hosting sendiri.

0 Response to "Tip Menentukan Web Hosting Yang Tepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel