-->

Kisi kisi Test PT Musashi AutoParts Indonesia

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan PT Musashi AutoParts Indonesia bahkan PT Musashi AutoParts Indonesia merupakan salah satu primadona para perncari kerja dan merupakan pendapatan yang paling besar di daerah Cikarang, Oleh karena itu sangat  banyak sekali pelamar yang melamar PT Musashi AutoParts Indonesia dan menyebabkan seleksinya sangat ketat. Artikel kali ini saya akan membahas tentang kisi-kisi Test PT Musashi Autopart Indonesia dan beberapa hal mengenai wawancara dan medicalnya. Pembahasan ini penting untuk anda supaya anda dapatp mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin agar kesempatan diterima kerja pada perusahaan tersebut semakin besar.

Proses seleksi test PT Musashi AutoPart Indonesia sebenarnya tidak jauh bebeda dengan proses seleksi perusahaan-perusahaan pada umumnya, tetapi yang memberbedakan yaitu darimana dan kemana tempat untuk mendaftar atau melamar pekerjaan pada perusahaan ini. hal ini juga akan saya bahas untuk anda sebagai materi rujukan jika memang anda berminat mengikuti seleksi karyawan pada perusahaan tersebut.
Kisi kisi Test PT Musashi AutoParts Indonesia
Kisi kisi Test PT Musashi AutoParts Indonesia

Perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi beberapa Engine Parts untuk beberapa perusahaan diantaranya PT AHM. Untuk letak perusahaanya sendiri ada 2 tempat di EJIP, Cikarang sebagai kantor pusat dan Produksi 2w dan di Karawang untuk produksi 4w. PT Musashi Autoparts Indonesia merupakan salah satu perusahaan dengan gaji terbesar di Ejip dan merupakan perusahaan dengan seleksi yang sangat ketat.

Untuk  mendaftarkan diri atau melamar kerja pada perusahaan ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan diantaranya :

  • Lewat BKK sekolah (dulu saya melalui BKK SMKN 1 Bekasi)
  • Menggunakan Email
  • Mendaftar eksklusif dengan mengirimkan surat lamaran via pos indonesia
  • Menitipkan kedapa karyawan (ada dropbox khusus karyawan) 


Diatas meruapakn tempat atau jalur jika anda ingin melamar kerja pada perusahaan tersebut, tetapi untuk point terahir anda harus memiliki kenalan karywan PT Musashi AutoParts Indonesai. Dari kesemua tempat diatas, inti dari proses seleksinya nanti sama saja. Dan kini saya anggap anda sudah mendaftarkan dari salah satu opsi diatas dan sedang bersiap melaksanakan seleksi karyawan.

Dahulu saya sempat mengikuti tahapan seleksi pada perusahaan ini, Berikut Kisi kisi Test PT Musashi AutoParts Indonesia :

Tes tahap 1
MTK +-X: dasar ,antonim&sinonim, gambar


Pada tes tahap pertama pastinya mudah bagi yang senang menghitung karena banyak sekali hitung-hitungan dari penjumlahan bilangan bulat, bentuk koma sampai perkalian dan pembagian. Tentunya kalian tidak perlu menghafal karena pasti sudah sangat familiat.

Setelah itu ada antonim dan sinonim juga, disini kalian diminta untuk mencari persamaan seperti Mandiri = Swasembada dan lawan kata Canggih >< Sederhana. Untuk Tes gambarnya pun mencocokan gambar yang sesuai dan gambar 3 dimensi yang dilihat dari beberapa arah.

Tes tahap 2 interview hrd

Nama

usia 
tb bb 
status pekerjaan ayah ibu 
berapa bersaudara 
tamatan sekolah mana/ jurusan apa 
th lulus 
prestasi yang pernah diraih 
keahlian yang dimiliki 
pengalaman kerja 
Hobi
pernah merokok sejak kapan kenapa sehari berapa batang.

Tes tahap 3 interview user


Apa alasan anda berkerja.?
Kenapa anda melamar di musashi.?
Kelebihan dan kekurangan anda.?
Apa yag bisa dibanggakan dari anda.?
Apa komitmen anda jika diterima.?


Pada saat interview antara interview hrd dan user dulu saya dengan orang yang sama dengan waktu yang berbeda. Pada interview pastikan anda tidak berbohong dan sesuai dengan apa yang kalian tulis di form karena jika berbeda akan menyulitkan diri anda sendiri. Untuk hobi biasanya perinterview langsung meminta memperagai hobi anda, seperti menyanyi anda akan langsung dimintai bernyanyi.

Tes tahap 4 medical check up

Mata. Anus. Darah urine. Tensi darah


Untuk proses ini, yang peerlu anda persiapkan ialah kondisi yang sehat dan istirahat cukup.Tidak ada trik khusus untuk proses yang satu ini,karena memang semuanya tergantung pada kondisi tubuh anda.Jika anda yakin sehat,anda hanya perlu istirahat yang cukup dan minum banyak air putih. Sekedar saran dari saya :

  • Jangan begadang pada malam-malam sebelum seleksi medical
  • Perbanyak minum air putih ( kalau sanggup jangan yang hambar )

CATATAN!

Tidak ada kreaplin/pauli ketika itu, yang berupa angka berderet keatas. Namun jikalau anda ragu dan ingin mempelajari wacana tehnik mengerjakan soall kreaplin atau pauli,silahkan baca artikel saya tentang


Dengan pembahasan ini Kisi kisi Test PT Musashi AutoParts Indonesia, saya harap anda sanggup lebih siap dalam menghadapi seleksi karyawan pada prussahaan ini. Karena dengan persiapan yang matang, akan lebih baik dari pada hanya bermodal siap saja.

Mungkin beberapa artikel berikut ini sanggup sedikit membantu anda :




Pada dasarnya seleksi karyawan baru sepernuhnya tergantung perusahaannya, bisa jadi setiap tahunnya berubah-ubah. Artikel ini "Kisi kisi Test PT Musashi AutoParts Indonesia " hanya untuk membantu anda dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi tes nantinya walaupun kemungkinan sudah ada yang berubah setidaknya anda sudah belajar dan berusaha.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, semoga artikel ini "Kisi kisi Test PT Musashi AutoParts Indonesia" dapat membantu anda dan anda dapat lolos sampai ke tahap terakhir yaitu TTK...

0 Response to "Kisi kisi Test PT Musashi AutoParts Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel